Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Gangguan Kamtibmas, Team Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung Rutin Gelar Patroli Malam.

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T01:34:27Z


Klungkung, Intelmediabali.id-

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Klungkung pada malam hari, Team Pakemitmas Polres Sat Samapta Polres Klungkung melakukan patroli, Kamis, 21/7/2022 malam.

Patroli malam tersebut dilaksanakan di sejumlah tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas seperti di jalan-jalan sepi, pertokoan, perumahan, pusat keramaian serta obyek vital yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Kegiatan ini digelar secara rutin guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polres Klungkung sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif.
Maka pihaknya selalu mengintenskan patroli baik siang maupun malam, khususnya saat jam-jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

“Patroli dilakukan dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir kejahatan,” ujarnya.

Selain itu yang tak kalah penting yakni masyarakat agar dapat menjaga keamanan lingkungan dan kerja samanya dengan pihak Kepolisian dalam upaya terciptanya Harkamtibmas yang aman

Kasat Samapta Kompol Dewa Ketut Alit Kamboja, S.H  mengatakan bahwa para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman.
Kasat Samapta menambahkan bahwa giat Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dini hari, dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” tegas Kompol Dewa Ketut Alit Kamboja 

Diharapkan dengan Patroli Blue Light, masyarakat akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari sehingga tidak akan lagi rasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya
(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update