Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah PMK, Sat Binmas Polres Klungkung Sambangi Peternak Sapi Dan Berikan Imbauan Untuk Selalu Jaga Kebersihan Kandang.

Rabu, 27 Juli 2022 | Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-27T01:50:20Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Guna mewaspadai wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Kabupaten Klungkung, Personil Sat  Binmas Polres Klungkung  melakukan kegiatan sambang desa kepada peternak hewan sapi, untuk mengingatkan para peternak untuk tetap waspada terhadap wabah PMK yang saat ini sedang mewabah, Rabu (27/7/2022).

Dalam pelaksanaan sambang Desa tersebut Personil Sat Binmas mendatangi peternak sapi milik I Wayan Sumadi Desa Kusamba , untuk memberikan imbauan agar selalu memperhatikan kebersihan kandang maupun kebersihan hewan ternaknya.

Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan melalui Kanit Bhabinkamtibmas Iptu I Nyoman Sudiarta mengatakan, PMK pada hewan ternak berkuku belah seperti sapi ini perlu diantisipasi sedini mungkin sebagai upaya pencegahan. Sehingga kami turun kelapangan untuk memberikan imabauan maupun sosialisasi kepada peternak untuk selalu menjaga kesehatan ternak sapinya agar tetap terjaga dan terhindar dari wabah tersebut.

"Kami mengingatkan kepada peternak untuk selalu waspada dengan penyakit mulut dan kuku pada hewan berkuku belah seperti sapi yang saat ini mewabah. Apabila hewan ternak mengalami  gejala seperti demam hingga mencapai 41 derajat celcius dan menggigil, hewan tidak nafsu makan, Keluar air liur berlebihan, air liur berbusa di lantai kandang dan Hewan lebih sering berbaring untuk dilaporkan kepada Dinas Pertanian  Kabupaten Klungkung atau pada Poskeswan Terdekat” tuturnya.(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update