Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Covid Belum Berakhir, Polsek Bondowoso Kota Gelar Operasi " Grebek Vaksin " Ditempat

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T10:17:47Z




Bondowoso, Intelmediabali.id-

 Peningkatan kasus Covid-19 yang kembali terjadi di beberapa daerah di Indonesia, membuat jajaran Polsek Bondowoso Kota, Rabu (6/7/2022) kembali menggencarkan vaksinasi dengan giat ‘Grebek Vaksin’ di tempat kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Bondowoso Kota.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bondowoso Kota AKP. R Heru Wahyudi SH, serta personil Polsek, Koramil dan juga tim Medis Dinkes Bondowoso, acara grebek vaksin ini berhasil menjaring 130 orang untuk menjalani vaksin dengan rincian 14 orang mendapat suntikan vaksin dosis 1, 36 orang untuk dosis 2 dan 80 orang untuk dosis 3 atau Booster.

“Giat grebek vaksin yang kami lakukan adalah dengan menghentikan setiap kendaraan yang melintas, dan mengecek identitas pengendara, dengan metode seperti ini, kami berhasil mendeteksi mana warga yang belum vaksin sama sekali sampai yang belum vaksin booster,” ujar Kapolsek Bondowoso Kota AKP. R Heru Wahyudi.

Kapolsek menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan grebek vaksin ini, selain untuk menambah presentase vaksin masyarakat Bondowoso yang belum vaksin, vaksi juga sebagai upaya untuk meminimalisir tertularnya Covid-19, mengingat saat ini di beberapa daerah kasus covid kembali mengalami kenaikan.

“Vaksin ini untuk meminimalisir penyebaran covid 19, selain itu vaksin booster juga terbukti mampu meningkatkan kadar antibodi pada tubuh manusia, mereka yang sudah vaksiin booster, terbukti lebih tahan terhadap penularan covid-19 daripada yang belum booster,” jelasnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat, agar yang belum suntik vaksin segera vaksin, dan yang sudah vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, dan sebisanya mungkin tidak berlama-lama saat sedang berkerumun. (Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update