Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Di Akhir Pekan Sidokkes Polres Tabanan Tetap Melayani Vaksinasi Lanjutan ke-3 (Booster)

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-23T09:36:17Z



Tabanan, Intelmediabali.id-

Dalam rangka mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi massal, menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan. Sidokkes Polres Tabanan terus menerus melaksanakan Gerai Vaksin guna mencegah terjadinya penyebaran covid19.
Seperti   pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022 pukul 08.30 sampai dengan 13.00 Wita Sidokkes Polres Tabanan melakukan Vaksin Lanjutan ke-3 (Booster)  dilaksanakan di Pos Quick Respon (QR) Kota Tabanan. Pelaksanaan vaksinasi booster juga berlangsung di klinik Pratama Polres Tabanan sebagai pelayanan rutin Sidokkes Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. menyampaikan melalui Kasi Humas Polres Tabanan bahwa "Kegiatan ini dilaksanakan untuk melayani warga yang belum tervaksinasi dan merupakan  Bhakti Kesehatan Sidokkes Polres Tabanan untuk keselamatan masyarakat. Hal ini juga untuk mendukung  program pemerintah dalam rangka vaksinasi massal tahap ke-3 (booster). Khususnya di Kabupaten Tabanan agar semua masyarakat tervaksinasi booster. Hal ini sangatlah penting bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19.  Dengan vaksinasi akan timbul antibodi Heard immunity pada masing masing orang tentu bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid19. Mari kita semua mendukung dan sukseskan Gerai Vaksinasi Lansia, Masyarakat umum tahap ke-2 dan Vaksinasi lanjutan (booster) atau Vaksin ke-3. Jangan ada yang ketinggalan." Ujar Kasi Humas Polres Tabanan. 

Kasi Humas juga menjelaskan bahwa "Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerjasama dan sinergitas TNI - POLRI , Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Pelayanan yang dilakukan oleh Personil tetap mengedepankan humanisme baik dalam bertindak maupun menyapa warga yang datang untuk vaksinasi" Kata Kasi Humas Polres Tabanan

Disampaikan pula oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa "Pelaksanaan gerai  vaksin menugaskan 6 personil Sidokkes Polres Tabanan ,  yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami, 4 sebagai  vaksinator dan 2 sebagai operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah  Vaksin Astrazeneca dan Biofarma. Untuk sasaran vaksinasi ditujukan kepada Masyarakat Umum, Anak dan lansia.
Adapun Capaian vaksinasi menggunakan jenis vaksin Astrazeneca sebanyak 2 orang dari masyarakat umum tervaksinasi pada tahap ke-3 (booster). Menggunakan Vaksin jenis Biofarma 
pada tahap ke-1 anak usia 6 - 11 tahun 1 orang tervaksinasi. Sedangkan untuk usia yang sama pada tahap ke-2 anak yang tervaksinasi sebanyak 10 orang. Untuk vaksinasi ke-3 lanjutan (booster) 1 orang dari masyarakat umum tervaksinasi.Total tervaksinasi hari ini 14 orang  sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan." Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Jaga Diri , Jaga Keluarga , Jaga Negara dengan tetap disiplin Prokes " Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Sabtu 23/7/2022 sore)

(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update