Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Kunjungi 40 UPT Se Indonesia , LAPASTIK Bangli Jadi Tempat Studi Tiru

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-28T09:05:01Z



Bangli, Intelmediabali.id–

Daya tarik Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli masih terus berlanjut. Kali ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Bangli, Agus Pritiatno dan seluruh jajaran menyambut kedatangan Pembimbingan Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama, Nugroho beserta rombongan Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dan 40 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam rangka Penguatan Layanan Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selain itu atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan rehabilitasi serta ditunjuknya Lapas Narkotika Bangli sebagai salah satu piloting dan percontohan dalam pelaksanaan rehabilitasi bagi warga binaan juga menjadi tujuan dalam studi tiru kali ini. Turut hadir dalam kesempatan ini mewakili Kakanwil Kemenkumham Bali, Kepala Divisi Pemasyarakatan Gun Gun Gunawan serta Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar mewakili Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan bahwa Lapas Narkotika Bangli memiliki keunikan tersendiri sehingga sering mendapatkan kunjungan baik Internal Kementerian maupun Eksternal.

“Kita tidak mencari yang terbaik, tapi Lapastik Bangli ini memiliki keunikannya sendiri sehingga menarik perhatian dari Jenderal-jenderal BNN se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan sambutan selamat datang di Bali khususnya Lapas Narkotika Bangli dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Lapas/Rutan yang hadir disini sekaligus Pemasyarakatan dalam lingkup yang lebih luas.

“Jangan segan-segan untuk menyampaikan masukan kepada Pak Agus selaku Kalapastik Bangli dan jangan malu untuk meniru hal-hal yang dapat ditiru,” tutup Gun Gun.

Kepala BNNK Gianyar, Agung Alit Adnyana yang hadir dalam kesempatan ini juga memaparkan sinergitas yang selama ini terjalin dengan Lapastik Bangli. “BNNK Gianyar bahkan BNNP Bali sudah bersinergi dengan Lapastik Bangli untuk mengimplementasikan Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN dengan program Rehabilitasinya. Sehingga wajar diberikan penghargaan oleh BNNP Bali,” puji Agung.

Studi Tiru ini dilanjutkan dengan office tour yang dipimpin oleh Kalapas. Rombongan diajak berkeliling melihat layanan kesehatan, melihat program pembinaan seperti pembuatan tempe, tahu dan bengkel kegiatan kerja Lapas serta ditutup dengan penampilan yel-yel peserta Rehabilitasi sebagai acara hiburan. Nugroho diakhir kegiatan menyampaikan bahwa Lapas/Rutan se-Indonesia perlu datang ke Lapastik Bangli untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. “Saya punya kenalan yang dari Kalimantan Tengah tak kirim untuk studi tiru juga kesini, silahkan kapan saja karna ini bagus sekali,” ucap pria yang saat ini menjabat sebagai PK Ahli Utama Ditjen PAS itu.

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Lapas Narkotika Bangli. “Para Kalapas dan Karutan yang datang kesini adalah orang-orang hebat dan saya harap Lapastik Bangli dapat memberikan kesan yang baik bagi beliau-beliau sekalian,” tutupnya.
(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update