Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Giat Rutin Polsek Karangasem Patroli KRYD Ketempat Ibadah Minggu Umat Kristiani Di Gereja

Minggu, 31 Juli 2022 | Juli 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-31T08:52:22Z


Karangasem, Intelmediabali.id-

untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta lancarnya  prosesi ibadah rutin hari Minggu umat Kristiani, Polsek Karangasem dipimpin Pawas Iptu I Nyoman Sudiara melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan disejumlah gereja dan tempat  ibadah lainnya di wilayah hukum Polsek Karangasem. Minggu 31/07/22

Mengawali pelaksanaan patroli Polsek Karangasem di Gereja Fransiskus Assisi Jalan untung Surapati Amlapura memantau kegiatan Jemaat melaksanakan Ibadah Minggu, terpantau kegiatan ibadah minggu sedang berlangsung  yang di Pimpin oleh Pdt. ROMO ARMYN RADHO, OCD., dihadiri oleh Jemaat kurang lebih 50 orang serta sudah menerapkan protokol kesehatan, situasi aman dan kondusif.

Patroli Polsek Karangasem selanjutnya pantau Gereja Protestan di Indonesia (GPDI) di Jln. Gatot Subroto Amlapura, acara Ibadah Minggu sedang berlangsung di pimpin oleh Pdt. HEINCE WORANG, S.Th., MA., dengan jemaat yang hadir sekitar 30 orang, terpantau para jemaat sudah menerapkan protokol kesehatan, kegiatan Ibadah berjalan aman dan lancar.  
 
Patroli  selanjutnya sambangi Gereja Kristen Protesta di Bali (GKPB) Jln. Sudirman No. 25X Amlapura, terpantau kegiatan sedang berlangsung dipimpin oleh Pdt . YOHANES NEKA ANAKOTA, M.Min., dihadiri oleh Jemaat kurang lebih 30 orang, situasi aman dan kondusif.

Patroli Polsek Karangasem melanjutkan cek dan kontrol Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock di Jalan Ahmad Yani Amlapura, terpantau kegiatan Ibadah Minggu sudah dimulai yang di pimpin oleh Pdt. STEFANUS UZIA, diikuti oleh jemaat kurang lebih 25 orang, dan sudah  menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain melakukan pengamanan, para personel Polsek Karangasem  melaksanakan  dialogis sambil menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat. Dalam persembanhyangan  tersebut pihak Gereja sudah menerapkan protokol kesehatan bagi jemaat yang akan melaksanakan Persembahyangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan pengamanan dengan hadirnya Polri berseragam dilokasi gereja ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat unat Kristiani yang sedang melaksanakan giat persembahyangan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja,” Ucap Iptu Sudiara 

Kapolsek Karangasem saat dikomfirmasi mengatakan, “ giat patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Karangasem, sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi,” Ujar AKP Dr. I Putu Sunarcaya S.H.,M.M.(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update