Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Malam Syukuran HUT Bhayangkara Polres Jembrana, Di Gelar Di Stage Arda Candra

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T05:51:14Z



Jembrana, Intelmediabali.id-

Bertempat di Stage Arda Candra Pura Jagatnatha, Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana telah dilaksanakan malam syukuran Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Jembrana, Senin (5/7) pukul 19.05 Wita. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, S.Sos., Kajari Jembrana Salomina Meyke Saliama, S.H., M.H. beserta jajaran Forkopimda lainnya, dan masyarakat Jembrana, yang tentunya dihibur oleh Seniman Bali Agus Teja Sentosa.

Kegiatan diawali dengan doa, dilanjutkan sambutan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. yang mana disampaikan olehnya bahwa acara ini sengaja kita buat acara di Stage Arda Candra sebagai tempat syukuran Hari Bhayangkara ke-76, tempat yang tentu sangat megah ini yang nantinya juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan-kegiatan. Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan kesempatan untuk menggunakan tempat ini dan pada kegiatan malam hari ini tentu kita selalu syukur karena kita masih bisa hadir di tempat ini dan tentu masih diberikan kesehatan dan tentu kegiatan malam hari ini merupakan kegiatan rangkaian dari Hari Bhayangkara ke-76.

Lanjut disampaikan oleh Kapolres, tahun 2022 yang tadi pagi sudah kita laksanakan kegiatan puncak acara yang seharusnya adalah tanggal 1 Juli kemarin namun ada perubahan di tanggal 5 tadi pagi kita laksanakan, dimana tema yang diambil dalam peringatan Hari Bhayangkara tahun ini adalah dengan tema "Polri Yang Presisi Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh". Saat ini tema ini tentu diambil untuk menegaskan bahwa Polri selalu seiring dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan perekonomian bangsa saat situasi pandemi Covid-19.

"Menindaklanjuti hal tersebut tentu kita berupaya untuk memperlihatkan kembali kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan mudah-mudahan dengan kami juga menyelenggarakan kegiatan ini disini kemudian ke depan mungkin ada kegiatan-kegiatan yang bisa dimanfaatkan di sini sehingga bisa kita mulai menggerakkan roda ekonomi yang ada di Kabupaten Jembrana," kata Kapolres.

Sambungnya, berkaitan dengan kegiatan Hari Bhayangkara tentu kami sudah melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Jembrana dan juga kaliper lokal yang ada di Kabupaten Jembrana seperti kegiatan makepung yang sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, kemudian kegiatan burung berkicau yang tentu ini bisa membina komunitas masyarakat di dalam, kemudian kegiatan-kegiatan bakti sosial dilaksanakan di beberapa titik, dan tentu momen Hari Bhayangkara ini mudah-mudahan bisa kita jadikan momen sebagai upaya untuk sinergitas lebih baik lagi dengan semua lapisan masyarakat untuk membantu membangkitkan ekonomi di Kabupaten Jembrana.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami dalam rangka Hari Bhayangkara di tahun ini. Tentu tanpa kolaborasi semua pihak kegiatan yang sudah dilaksanakan tidak dapat berjalan dengan maksimal selain itu juga kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jembrana yang mungkin dalam hal ini juga diwakili oleh Kepala Desa dan juga mungkin ada masyarakat yang sudah hadir pada malam hari ini atas doa yang telah dibacakan secara tulus kepada kami untuk mendoakan Polri dapat lebih baik dalam melaksanakan tugas dengan berbagai tantangan dan juga tentu dengan berbagai keterbatasan yang kami miliki sehingga dengan doa dan support yang masyarakat berikan mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Pada kesempatan malam hari ini kami keluarga besar Polres Jembrana mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat terus melayani masyarakat lebih baik.

"Mengutip apa yang pernah disampaikan oleh Jenderal Hoegeng sebagai salah satu tokoh yang kami teladani bahwa beliau menyampaikan jalanan yang dirawat dengan baik akan menumbuhkan bunga-bunga wangi di sepanjang jalannya maka kami mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama menjaga dan merawat apa yang sudah kita miliki termasuk merawat dan menjaga situasi kondisi yang sudah kita bangun selama ini sehingga masyarakat semua bisa menjalankan hati kita dengan situasi damai dan nyaman mudah-mudahan kami Polres Jembrana seluruh jajaran Jembrana bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang beranak untuk bersinergi membangun Jembrana lebih baik, mudah-mudahan di tahun ini di umur Polri yang ke-76 ini Polri bisa lebih baik lagi ke depannya," ucap Kapolres.

Terakhir Kapolres mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh anggota Polri yang khususnya ada di Kabupaten Jembrana, semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Pada malam hari ini mudah-mudahan ini bisa menghibur kita semua dan masyarakat Jembrana yang hadir pada malam ini.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penayangan video kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Jembrana, dilanjutkan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba selama rangkaian Hari Bhayangkara oleh Bupati Jembrana, Kapolres Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana, Ketua PN Negara, dan Danyon Mekanis 741/GN dan terakhir diisi dengan sesi foto bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Jembrana yang didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Jembrana, dan diberikan kepada anggota Polri Polres Jembrana yang tertua dan termuda.

Selanjutnya penampilan kesenian suling oleh Gus Teja, dilanjutkan dengan pemuteran film dokumenter rekrutmen anggota Polri dengan judul "Sang Prawira".

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update