Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polresta Denpasar Amankan Dua Pelaku Penganiayaan Dan Penelantaran Anak

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T08:38:09Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

Setelah Viral di media sosial terkait Penemuan anak kecil bernama Naya (5) yang di telantarkan orang tuanya dan ditemukan warga di Jalan Bedugul depan Kios Massage Desa Sidakarya Densel pada Selasa 19 Juli 2022 sekira pukul 07.15 wita, Unit Reskrim Polsek Densel dan Buser  Polresta Denpasar langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelakunya.

Saat ditemukan warga korban dengan keadaan memprihatinkan dan terdapat sejumlah luka pada badan serta mengalami patah dibagian paha kanan. 

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.Si.  Kedua pelaku diamankan pada Rabu (20/7/22) pagi di rumah kosnya Jalan Kertadalem Sari II Densel. 

Kedua pelaku bernama Yohanes Paulus Maniek Putra alias Jo (39) yang merupakan teman dekat ibu korban dan biasa si panggil Dedi oleh korban dan Dwi Novita Murni alias Novi (33). 

"Dari keterangan pelaku Jo mengakui telah melakukan penganiayaan Terhadap korban dengan menampar korban bahkan menenggelamkan kepala korban kedalam ember setelah itu korban juga di minta lari sampai korban lemas," Ungkap Kapolresta didampingi Kasat Reskrim Kompol Mikael Hutabarat, S.H.,S.I.K.

Alasan pelaku menganiaya korban karena  kesal korban tidak mau tidur dan jika di tanya tidak mau menjawab yang kemudian pelaku Jo memukul korban dengan tangan kosong sebanyak dua kali, mencubit perut, menyuruh korban pushup dan lari sampai korban lemas, bahkan yang lebih parah korban di tarik kakinya dan pelaku memaksa korban untuk menekuk kaki untuk dilipat ke belakang kepala sehingga korban mengalami patah pada bagian paha. 

Sedangkan ibu korban Dwi Novita Murni melihat korban dianiaya oleh pelaku hanya bisa menonton dengan alasan akan di marah oleh pelaku Jo tambah Kapolresta.


"Kedua pelaku meninggalkan korban di jalan Bedugul depan kios massage dan keadaan luka pada tubuhnya dan paha patah,"tutur Kombes Bambang Yugo Pamungkas. 


Pasal yang disangkakan terhadap kedua pelaku yaitu Tindak Pidana Kekerasan terhadap anak di bawah umur dan penelantaran terhadap anak, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76 C Jo Pasal 80 dan Pasal 76 B Jo 77 B UU RI NO.17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan Pemerintah pengganti UU.NO 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU NO. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update