Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Densel Dampingi Dinas Pertanian Kota Denpasar Laksanakan Vaksinasi Sapi di Wilayah Denpasar Selatan

Sabtu, 16 Juli 2022 | Juli 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-16T10:29:47Z


Denpasar,  Intelmediabali.id-

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian PMK melalui pengebalan hewan yang rentan PMK pihak kepolisian dalam hal ini polsek denpasar selatan bersama Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan penyemprotan disinfektan dan vaksinasi ternak di Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan. Jumat (16/7) pagi. 

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi PMK dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dipimpin drh. Man Hetik, SKH. bersama sepuluh orang petugas dari Dinas pertanian kota denpasar dengan tujuan untuk memberikan pencegahan dan kekebalan kepada hewan ternak.

Dalam kegiatan vaksinasi  yang dilakukan dengan sistem door to door ke kandang milik warga di desa sanur kaja sebanyak 67 ekor sapi berhasil divaksin dari jumlah 83 ekor populasi sapi yang ada.

Sedangkan pada selasa (12/7) diwilayah Kelurahan panjer telah dilakukan vaksinasi terhadap 78 ekor sapi, selanjutnya pada hari Rabu (13/7) untuk wilayah desa pemogan sapi yang berhasil divaksin sebanyak 113 ekor dan diwilayah Kelurahan Renon serta Desa Sidakarya sebanyak 74 ekor sapi. 

Sapi yang berhasil di vaksin selanjutnya diberi penanda dengan menggunakan pita merah dan setiap pemilik Sapi yang divaksin didata dengan menyertakan NIK (Nomer Induk Kependudukan). 

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan terhadap sapi maupun kandang sapi milik warga untuk mencegah penularan maupun penyebaran. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H, S.I.K. saat ditemui mengungkapkan bahwa menindak lanjuti arahan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S H., S.I.K. M.Si., personil Polsek Densel terus turun kelapangan guna memonitoring dan mengantisipasi penyebaran penyakit PMK.

"diharapkan dengan vaksinasi terhadap ternak sapi ini dapat meminimalisir penyebab penyakit dan mencegah penyebarluasan penyakit PMK di wilayah denpasar selatan" ungkap Kapolsek Densel. (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update