Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Klungkung Terjunkan Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring Vaksin Pada Hewan Ternak Untuk Mencegah PMK

Minggu, 31 Juli 2022 | Juli 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-31T00:19:37Z


 Klungkung, Intelmediabali.id-

Personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Klungkung terus aktif melakukan pendampingan terhadap Petugas Kesehatan Hewan yang ada di Kecamatan Klungkung untuk melakukan kegiatan  vaksinasi hewan ternak sapi secara door to door atau dari kandang ke kandang sebagai bentuk upaya pencegahan dan pemutus rantai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Klungkung, Minggu, 31/7/2022

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kamasan Aiptu I Nyoman Diana  bersama drh  Ni Putu Armi Dan Petugas Vaksinator melakukan monitoring serta pendampingan giat pelaksanaan Vaksin PMK untuk ternak sapi bertempat di Subak Kacang Dawa Desa Kamasan Kec /Kab Klungkung. 

Dan ditempat yang berbeda juga di laksanakan Vaksinasi PMK bagi Hewan Ternak jenis Sapi dan Bhabinkamtibmas Desa Jumpai Aiptu I Wayan Saba Melakukan pendampingan terhadap drh Arya Upadan bersama petugas vaksinator bertempat di Subak Pegatepan Tempek nengan Desa Jumpai Kec / Kab Klungkung. 

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos  menyampaiakan bahwa kegiatan monitoring dan pendampingan personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung ini di lakukan agar semua proses pemberian vaksin pada hewan ternak sapi berjalan lancar, aman dan kondusif.

Ia mengatakan, adapun penyuntikan vaksin pada hewan kali ini  yang dilakukan oleh petugas kesehatan hewan dan Tim Vaksinator dari Kec. / Kab. Klungkung. 

“Hari ini personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung kita Terjunkan untuk  melakukan monitoring dan pendampingan suntik vaksin terhadap sapi yang bertempat di Subak Kacang Dawa sebanyak 70 ekor Sapi namun di Subak Pegatepan Tempek nengan Desa Jumpai ada 73 ekor sapi dan semua sapi menerima vaksin PMK kondisi dalam keadaan sehat" terang Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos. 

Dirinya juga berharap, dengan dilakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi ini terjaganya situasi Kamtibmas dan kelancaran pada saat proses penyuntikan vaksinasi terhadap hewan ternak masyarakat. Imbuhnya. (Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update