Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMK Al Islah Bersama Mapan Indonesia Resort Surabaya Gelar Workshop Anti Narkoba

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T05:44:10Z



Surabaya, Intelmediabali.id- 

Bertempat di Aula. SMK Al-Islah Surabaya bersama Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) Indonesia Resort Surabaya menggelar Workshop anti Narkoba. Kamis (21/7/2022).

Terlihat Siswa sangat antusias menyimak materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang di sampaikan oleh Khoirudin yang akrab disapa pak udin staf dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya.

Acara tersebut merupakan rangkaian giat Masa Orientasi Siswa (MOS) SMK Al Islah kelas 10 tahun ajaran 2022/2023 sekaligus sebagai pembekalan untuk siswa kelas 11 dan kelas 12, serta merupakan sekolah pertama di Surabaya yang memberikan penyuluhan atau edukasi anti narkoba di tingkat sekolah SLTA.

Dan Acara itu juga terselenggara berkat kerjasama OSIS SMK Al Islah Surabaya dengan MAPAN INDONESIA (Masyarakat Peduli Anti Narkoba Indonesia) Pimpinan Resort Kota Surabaya serta materi yang disampaikan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya. Hadir pula pengurus Mapan Resort Surabaya yang di gawangi oleh Rofiul Usman selaku Ketua Pimpinan Resort Kota Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Khoirudin menunjukan contoh jenis jenis narkotika melalui tayangan slide serta beberapa video penyalahgunaan serta korban yang sedang direhabilitasi oleh lembaga tertentu dihadapan peserta workshop SMK Al Islah Surabaya.

" Apresiasi dari Kami BNN Kota Surabaya atas acara ini, mudah-mudahan ini dilakukan juga di setiap Sekolah-sekolah dengan melibatkan organisasi seperti Mapan Indonesia ini.", ujarnya.

Widyastuti selaku kesiswaan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan terlaksanakan acara ini dengan sukses sehingga ilmu yang di dapat menjadi bekal dikemudian hari buat siswa siswinya, dengan motto "SMK AL ISLAH KREATIF TANPA MENGGUNAKAN ZAT ADIKTIF" akan menjadi pegangan bagi siswanya.

" Terima kasih kepada semua pihak terutama Mapan Indonesia Resort Surabaya dengan BNNK Surabaya yang sudah memaparkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi kami, mudah-mudahan SMK Al-Islah siswa-siswinya tidak ada yang terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba/narkotika sesuai dengan Moto Kami "SMK Al-Islah Kreatif tanpa  menggunakan Zat Adiktif.", pungkasnya.

Di tempat terpisah, RD75 Selaku ketua umum MAPAN Indonesia mengapresiasi dengan pergerakan yang dilakukan oleh Mapan Resort Surabaya, dan seharusnya seperti ini, berisinergi dengan Sekolah -sekolah memberikan edukasi untuk mereka siswa-siswinya agar tidak salah jalan atau terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

" Terus berkarya untuk Bangsa, dan selamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba. Salam MAPAN Sakti.", tandasnya.(Tim)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update