Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terkait PMK, Kapolsek Klungkung Perintahkan Bhabinkamtibmas Ingatkan Daerah Binaannya

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-18T02:41:20Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit mulut kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapid an kambing, Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos memerintahkan para Bhabinkamtibmas melakukan sambang Desa serta patroli dialogis dengan sejumlah warga peternak sapi di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Personel Bhabinkamtibmas Desa Selisihan Aiptu I Wayan Suastika Bhabinkamtibmas Desa Kamasan Aiptu I Nyoman Diana dan Bhabinkamtibmas Desa Tangkas Aiptu I Nengah Sukerna, pada Senin, 18/7/2022, 

Kata Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos, Sambang Desa dan patroli dialogis tersebut merupakan kegiatan rutin, terkait dengan maraknya penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak sapi yang terjadi di beberapa wilayah lain.

“Saat ini seluruh  Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Klungkung, melaksanakan pengecekan, pendataan terhadap peternak di wilayah binaannya sekaligus mengingatkan masyarakat, khususnya peternak, agar mewaspadai penularan PMK,” kata Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos

Kapolsek menambahkan bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi dan kambing bahwa salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan memeriksakan hewan ternaknya secara rutin dan lakukan penyemprotan disinpektan agar terhindar dari virus PMK.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang telah aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berharap seluruh Bhabinkamtibmas meningkatkan patroli dialogis dengan warga binaan guna menjalin kemitraan serta mengedukasi peternak terkait ciri-ciri klinis hewan ternak yang terserang PMK. Imbuhnya.(Humas/Iva)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update