Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI AL Lakukan Penanaman Mangrove Serentak Dalam Rangka Hari Mangrove Sedunia

Rabu, 27 Juli 2022 | Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-27T03:44:00Z



Benoa, Intelmediabali.id-

Tentara Nasional Indônèsia ( TNI ) Angkatan Laut tahun ini mengambil peran sebagai leading sector dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia yang dilaksanakan di seluruh Indônèsia yang di komando oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Demikian halnya TNI Angkatan Laut Lanal Denpasar bersama Forkopimda Bali melaksanakan Kegiatan tersebut di lokasi Tahura Utara Dumping II Pelabuhan Benoa pada hari Selasa Tgl ( 26/7) jam 09.45 wita. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Raka, S.E.

Dalam Kegiatan tersebut tema yang di ambil adalah " Melalui Sinergitas Penanaman Mangrove secara Nasional tahun 2022, TNI Angkatan Laut siap mendukung penanggulangan bencana, perubahan iklim dan cuaca global" dan bermottokan, The Mangrove leader and Safe Our Hearth.

Hal ini disampaikan oleh salah satu Personil Angkatan Laut Pos Benoa Peltu I Wayan Wilantara ketika ditemui dilapangan bersama Personil Polsek Benoa ketika melakukan pengamanan bersama di lokasi Penanaman Mangrove di Tahura Dumping II Pelabuhan Benoa.

Menurut penelitian berbagai elemen, Mangrove merupakan salah satu penangkal bencana alam yang sangat ampuh khususnya Tsunami, disamping menjadi penghasil oksigen (O2) yang sangat dibutuhkan Umat manusia, sehingga tumbuhan Mangrove ini harus tetap di jaga dan dilestrikan, salah satunya dengan tetap melakukan Penanaman Penanaman di berbagai tempat.

Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., ketika diminta penjelasannya sehubungan dengan Kegiatan ini menjelaskan, Kegiatan ini merupakan program mulia dan sangat penting, untuk itu kami Polsek Benoa Polresta Denpasar hadir untuk membantu pengamanan dan Kelancaran acara ini agar berjalan dengan baik dan lancar

" Kegiatan ini, juga merupakan program bapak Presiden RI yang harus kita dukung dan amankan dalam rangka memperingati hari Mangrove Sedunia, untuk itu kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar sama sama menjaga hutan Mangrove yang kita miliki dalam menjaga ekosistim kita," Ungkap Kapolsek Kompol Wiranata ( Bna33).

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update