Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bersinergi Babinsa Bengkel, Pantau Dan Amankan Kegiatan Keagamaan

Jumat, 29 Juli 2022 | Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T03:58:14Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Babinsa Desa Bengkel Koptu Komang Budi Hartawan Beserta Bhabinkamtibmas Aipda putu Suardana melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan warga masyarakat desa bengkel kecamatan busungbiu yang melaksanakan kegiatan ngaturang ayah

Rangkaian persiapan piodalan yang akan di laksanakan selama 2 hari . Kegiatan Bertempat di Pure Pengulu / Puseh bukit telu Desa Adat Bengkel pada Jumat (29/07)


Hadir dalam kegiatan , Pemangku Pure Pengulu /puseh bukit telu Jero Mangku Komang Supane , Staf desa Bengkel Komang Wili, Jero mangku taman Jero Altono, Kelian Banjar Atuh , Warga masyarakat Desa Bengkel 20 orang . Dan pecalang desa adat bengkel 2 orang

Kegiatan diawali Pemasangan Wastra di setiap Pelinggih , pemasangan umbul umbul , selanjutnya melakukab pembersihan diarea sekitar jabe dan dan jeroan pure serta pemasangan Penjor di jeroan dan jabe pure dilanjutkan kegiatan ngaturang ayah di pure pengulu di laksanakan bergilir sesuai dengan Banjar masing masing .


Menurut Babinsa , adapun tujuan di adakan kegiatan pengamanan adalah untuk memper erat hubungan tali silah turahmi antara babinsa dengan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan lebih Koptu Komang Budi Hartawan " Untuk lebih mengenal adat dan budaya masyarakat di desa binaan serta agar Babinsa lebih melekat di hati masyarakat." Jelasnya .(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update