Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakapolres Klungkung Bersama Bupati Klungkung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di kandang sapi Milik Kelompok Ternak Sapi Simantri Darma Winangun Desa Tangkas.

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T01:26:34Z




 Klungkung, Intelmediabali.id-

Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan berkuku genap/belah di Wilayah Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,S.Pd.M.M., Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., Kasdim 1610/Klungkung  Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, Sekda Kab Klungkung Gede Putu Winastra dan Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada melakukan Penyemprotan dengan cairan disinfektan di kandang sapi milik kelompok ternak sapi Simantri Darma Winangun Desa Tangkas. Rabu, 6/7/2022

Penyemprotan ini sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran PMK di kabupaten Klungkung sehingga masyarakat nyaman dan tidak was-was. 

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., menyampaikan  telah membentuk satgas PMK  dan  memerintahkan jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Klungkung untuk mendata dan melakukan pengecekan warga yang memiliki Sapi, Kambing dan Kerbau.

"Saya sudah perintahkan jajaran di Polsek-Polsek untuk melakukan edukasi kepada masyarakat yang memiliki Sapi, Kerbau dan Kambing yang ada di wilayahnya," kata Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M.,. 

Kompol Luh Ketut Amy juga meminta para Bhabinkamtibmas agar bersinergi dengan  Babinsa dan Instansi terkait yang ada di tiap Desa/Kelurahan untuk membantu warga (peternak) melakukan penyemprotan disinfektan dan menghimbau kepada peternak agar Kebersihan kandang selalu diperhatikan untuk mengurangi dan mencegah sapi menjadi sakit. Imbuhnya
(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update