Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung Monitoring dan Edukasi Para Peternak.

Jumat, 05 Agustus 2022 | Agustus 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T01:50:01Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung melaksanakan monitoring dan pengawasan kegiatan pencegahan penyebaran dan penularan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Kegiatan pencegahan PMK tersebut kali ini berlangsung di Wilayah Kecamatan Klungkung yaitu di Desa Jumpai dan Desa Selat. Jumat (5/8/22) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Personel  Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan Imbauan dan sosialisasi terkait penyakit atau virus PMK pada hewan ternak seperti Sapi,Kambing dan Babi.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pemilik hewan ternak dalam melakukan pencegahan penyakit PMK agar selalu membersihkan kandangnya, lakukan penyemprotan disinfaktan pada kandang dan berikan vitamin secara rutin pada hewan ternaknya. 

apabila ada hewan ternak yang sakit dengan gejala Demam sampai 41 derajat dan menggigil. Tidak nafsu makan, Keluar air liur berlebihan dan berbusa di lantai kandang, Hewan terlihat lemas, Kuku terluka dan lepas agar segera melaporkannya atau berkoordinasi dengan aparat Desa maupun Petugas Kesehatan Hewan untuk segera dilakukan upaya penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos., mengatakan meskipun PMK di Kecamatan Klungkung  belum terdeteksi namun pencegahan dan segala bentuk antisipasi harus tetap di tingkatkan.
Kapolsek juga menerangkan bahwa pihaknya bersama pihak terkait akan terus berupaya mengedukasi para peternak sehingga pemahaman terkait pencegahan PMK dapat terserap dengan baik. 

"Diharapkan kepada para peternak dapat bersama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran PMK" ucap Kapolsek.(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update