Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran PMK Pada Hewan Bhabinkamtibmas Rutin Sosialisasi Ke Warga Binaan

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T10:27:19Z


Karangasem, Intelmediabali.id-

Pencegahan penularan virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak  harus segera diantisipasi, mengingat saat ini penyebarannya sudah cukup banyak diwilayah di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Culik Aiptu I Nyoman Mudiasa saat sosialisasi terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, saat sambangi kandang ternak  Sapi milik I Gede Dodo 40 tahun alamat Banjar Buayang Desa Culik  kec. Abang Kabupaten Karangasem. Rabu, 03/08/22.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas
menyampaikan pesan pesan  kepada pemilik ternak Sapi dan Babi apabila hewan peliharaannya mengalami sakit PMK agar segera melaporkan ke kantor desa / Dinas peternakan juga kandangnya agar selalu dibersihkan, agar hewan peliharaannya bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku.

Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana, S.H. saat dikomfirmasi mengatakan, “Sosialisasi tersebut digelar di setiap Desa/Kelurahan yang memiliki hewan Ternak. ”Dalam mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan, Bhabinkamtibmas rutin melakukan sosialisasi kepada para peternak hewan dan memperhatikan kesehatan serta kebersihan kandang,” ujarnya.

"Sosialisasi ini penting dilakukan agar masyarakat patani ternak memahami terkait PMK pada hewan dan langkah pencegahan serta pengobatan bila ada ternak yang kena PMK," ucap AKP Suadnyana.(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update