Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Covid-19 Masih Ada ,Binda Bali Tetap Gelar Kegiatan Vaksinasi

Jumat, 05 Agustus 2022 | Agustus 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T11:59:27Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali, kembali menggelar gebyar vaksinasi di Buleleng. Kali ini menyasar desa-desa yang capaian vaksin Covid-19 dosis III (booster) masih rendah. Desa Anturan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, menjadi desa sasaran vaksinasi Covid-19 pada Jumat (5/8).

Tingginya antusiame warga Desa Anturan terbilang tinggi untuk mendapatkan vaksin dosis III (booster). Selain vaksinasi terpusat Binda Bali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Buleleng dan aparat desa setempat juga melangsungkan layanan door to door. Selain melihat data warga desa yang masih banyak belum mendapatkan booster, Binda Bali juga mempersiapkan masyarakat Kab. Buleleng untuk event internasional seperti G20. "Provinsi Bali merupakan salah satu tuan rumah pelaksanaan event internasional G20. Oleh sebab itu, persiapan masyarakat dengan pemberian vaksinasi perlu dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 pada saat event internasional tersebut.” ucap Posda Buleleng Binda Bali.

Upaya vaksinasi menyasar desa-desa capaian vaksin rendah akan berlanjut ke desa lain. Capaian vaksinasi per hari mengalami penurunan, karena kepedulian masyarakat terhadap Pandemi Covid-19 juga ikut menurun. Masyarakat banyak yang mengabaikan vaksinasi lanjutan setelah kasus mulai melandai dan pelonggaran aturan tentang aktivitas masyarakat. Sembilan kecamatan di Buleleng memiliki desa dengan capaian vaksin rendah. Pemkab Buleleng melalui Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan pendekatan dengan masyarakat dibantu dari TNI/Polri dan Binda Bali, untuk mendapatkan capaian vaksin yang lebih tinggi. Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dinkes pun masih memiliki harapan untuk dapat meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Buleleng.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update