Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Karangasem Sambut Kunjungan Kerja Waka Polda Bali Di Polres Karangasem

Jumat, 05 Agustus 2022 | Agustus 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T12:33:28Z



Karangasem, Intelmediabali.id-

Mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya personil Polres Karangasem,  atas seijin Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si., Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Polres Karangasem, Jumat 05/08/22

Dalam kunjungan tersebut Waka Polda Bali disambut  oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K.,M.H.,M.M. didampingi Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.H.,S.I.K. dan Pejabat Utama Polres Karangasem serta dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Perwakilan masing-masing Polsek, Bag, Sat dan Si dengan jumlah keseluruhan sebanyak 131 orang 

Giat diawali dengan sambutan Kapolres Karangasem AKBP. Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K.,M.H.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan selamat datang  kepada Bapak Waka Polda Bali dan Kabidpropam Polda Bali di Polres Karangasem, dalam rangka memberikan Sosialisasi mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan anggota Polri, khususnya kepada personil Polres Karangasem.

Kapolres Karangasem melaporkan bahwa Personil Polres Karangasem pada tahun 2021 s.d. Juli 2022, tidak terjadi pelanggaran baik Disiplin, Kode Etik dan Pidana. Terkait dengan indikasi pelanggaran  oleh personil, dalam kesempatan pertama, kami lakukan deteksi dan pulbaket oleh Unit Paminal dan Kanit Propam Polsek jajaran, apabila ada indikasi akan terjadinya pelanggaran, kami  lakukan pembinaan dengan memanggil yang bersangkutan melalui Kasi Propam, termasuk melaksanakan pembinaan atau mediasi oleh Tim Konsling apabila ada permasalahan rumah tangga anggota yg dikoordinir oleh Kabag SDM, Kasi Propam, Kasi Was dan Kasubag Watpers Bag SDM.

Kami juga rutin melaksanakan giat Gaktibplin terkait sikap tampang, kerapian, surat kelengkapan diri dan kelengkapan senpi, termasuk melakukan Tes Urin yg langsung di Back Up oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Bali dan Bid Dokes Polda Bali, 

"Bapak Waka Polda yang kami hormati, dalam kesempatan yang baik ini, kami mohon kepada bapak untuk dapat  memberikan sosialisasi dan arahan kepada personil kami, sehingga kedepannya dapat kami jadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas khususnya diwilayah Polres Karangasem, dan kepada seluruh personil agar dapat mengikuti dengan baik," ucap Kapolres Karangasem 

Arahan dari Waka Polda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. antara lain menyampaikan arahan Kapolri dalam Rapim Polri T.A. 2022  tentang Penegakan hukum dengan mengedepankan restorative justice, Transformasi digital pada lingkungan Polri, Pengamanan proyek strategis pemerintah dan penanganan konflik sosial, Mendukung ketahanan pangan melalui pengembangan food estate.

Polri sebagai garda terdepan dalam rangka pengendalian covid-19, Mengawal agenda nasional maupun internasional dimana indonesia khususnya bali akan menjadi tuan rumah presidensi g20 . Percepatan pemulihan ekonomi nasional dan pencegahan tipikor antisipasi kelangkaan energi dan kebutuhan bahan-bahan pokok di tengah pandemi covid-19. Antisipasi kelangkaan energi dan kebutuhan bahan-bahan pokok di tengah pandemi covid-19

Commander wish Kapolda Bali Pemantapan rekrutmen, pembinaan, perawatan dan peningkatan kemampuan personel guna mewujudkan SDM Polda Bali yang unggul di era Police 4.0. 
Meningkatkan sense of crisis anggota sebagai wujud dari predictive policing guna menghadapi intoleransi, radikalisme, dan potensi konflik di masyarakat. 

Penegakan hukum yang berdasarkan asas keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum dengan mengedepankan restorative justice. 

Mengembangkan road safety policing menuju society 5.0 (masyarakat Bali yang memiliki budaya disiplin dan tertib berlalu lintas). 
Pengawasan melekat secara konsisten kepada seluruh anggota untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin, jaga kesehatan serta tiadakan pelanggaran yang dilakukan anggota," ucap Waka  Polda Bali. 
(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update