Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Supriatna Kukuhkan " Suka Duka UMKM Aluh Buleleng"

Sabtu, 06 Agustus 2022 | Agustus 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T12:23:53Z





Singaraja ,Intelmediabali.id-

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH secara resmi mengukuhkan Suka Duka UMKM Aluh Buleleng, Sabtu (6/8), di Monumen Perjuangan Bhuana Kertha Desa Panji Kecamatan Sukasada. 

Hal itu ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan berita acara Suka Duka UMKM Aluh Buleleng oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna yang juga di dapuk sebagai Pembina dari Suka Duka UMKM Aluh Buleleng.

Suka Duka Aluh UMKM Buleleng merupakan wadah dari pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Buleleng. Saat ini terdaftar sebagai anggota sebanyak 29 UMKM dari berbagai jenis usaha. Ketua Suka Duka UMKM Aluh Buleleng Nyoman Surianta menyatakan, dibentuknya wadah Suka Duka ini dengan tujuan agar komunikasi diantara UMKM di Buleleng bisa terjalin dengan balik dan UMKM yang ada bisa berkembang, bertumbuh bersama dengan mengedepankan konsep tradisional di Bali yaitu Suka Duka. “Hari ini kita mengukuhkan Suka Duka UMKM Aluh Buleleng ini dengan mengundang Pemerintah Daerah mulai dari DPRD Provinsi, DPRD Buleleng, Kepala SKPD di Pemkab Buleleng, Oraganisasi Pengusaha serta pelaku UMKM di Buleleng untuk bersama-sama menyaksikan pengukuhan Suka Duka ini, serta selalu memberikan arahan, motivasi serta membimbing untuk UMKM di Buleleng yang lebih maju” ujarnya.

Ditemui usai kegiatan, Supriatna menyambut baik dengan dibentuknya Suka Duka UMKM Aluh Buleleng. Menurutnya, pembentukan Suka Duka ini sudah selaras dengan program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peran serta UMKM di Buleleng dalam pergerakan Ekonomi di Kabupaten Buleleng. Ada tiga hal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam menggerakan ekonomi yaitu pertanian, pariwisata dan UMKM. “Saya sangat mendukung kegiatan pengukuhan Suka Duka UMKM Aluh Buleleng, sektor UMKM merupakan ekonomi yang potensial di Buleleng. Kedepan kita bisa menggerakan lebih masif lagi UMKM ini dan dari sisi Pemerintah memberikan ruang dan kesempatan dalam mengakses program-program ataupun dibuatkan program supaya teman-teman pelaku UMKM ini bisa lebih baik lagi” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali I Gede Kusuma Putra, , Anggota DPRD Buleleng Putu Mangku Budiasa, SH., MH, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kominfosanti, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi UKM, Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah, Kapolsek Sukasada, Sekretaris Dinas PMPTSP, Camat Sukasada, Camat Buleleng serta tamu undangan lainnya.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update