Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 1609-01/Buleleng Bersinergi dengan Dinas Pertanian dan Kelurahan Melaksanakan Vaksinasi Emergency Rabies

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T03:04:23Z







Buleleng, Bali - Berdasarkan Surat dari Dinas Pertanian Kab.Buleleng Tanggal 18 Nopember 2022 tentang Upaya mengantisipasi penyebaran kasus positif rabies di wilayah Kelurahan Banjar Jawa. Dan hasil pemeriksaan laboratorium Balai Besar Vetetiner Denpasar, maka dilaksanakan Vaksinasi Emergency tahun 2022 seperti yang tercantum dalam jadwal dalam lampiran surat.

Selain itu dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam Vaksinasi Emergency tahun 2022, maka Kelurahan Banjar Jawa mengambil upaya pendampingan petugas PPL dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Rabies di lingkungan kelurahan Banjar Jawa dengan sistim dor to dor. 

Bertempat di  Lingkungan Kel. Banjar Jawa,  Kec.Buleleng, Kab. Buleleng. Banbinsa Kelurahan Banjar Jawa Serda I Made Sastrawan bersama Aparat Kelurahan Banjar Jawa melaksanakan pendampingan pelaksanaan penyuntikan Vaksin Rabies yang dilaksanakan oleh PPL dari Dinas Pertanian Kab. Buleleng. Dalam kesempatan tersebut babinsa juga menyampaikan himbauan terhadap pentingnya Vaksin rabies terhadap binatang peliharaan,  sehingga tidak membahayakan bagi masyarakat, baik pemilik maupun tetangga.

Adapun petugas vaksin yang melaksanakan vaksin rabies sejumlah 4 orang, dipinpin oleh.Bapak Pande nyoman sujana ramadhy. S.P. Vaksin yang di siapkan adalah NBIVAK  sejumlah 174 dosis. di pergunakan hewan peliharaan berupa anjing dan kucing 

Dalam kesempatan tersebut  Sekertaris kelurahan Banjar Jawa I Nyoman Artha Dana  yang juga turut hadir dalam kegiatan penyuntikan vaksin menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa atas semangat yang ditunjukkan dalam kegiatan vaksinasi rabies tersebut.

Sementara itu ditempat berbeda, Sabtu (26/11)  Danramil 1609-01/Buleleng. Kapten Inf Wayan Nada menekankan kepada seluruh babinsa 1609-01l/Buleleng agar selalu semangat dalam melaksakan setiap tugas dengan  keikhlasan " Serta memberikan contoh yang baik dan menjadi suri tauladan kepada warga. Sesuai dengan perintah harian KASAD." Tegasnya .(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update