Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Optimalkan Kemampuan Fisik Prajurit , Yonif Mekanis 741/GN Gelar Tes Kesegaran Jasmani

Senin, 22 Mei 2023 | Mei 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T10:35:50Z



Jembrana-Ukur Kemampuan Fisik yang prima, Seluruh Prajurit Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2023.


Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, tujuannya adalah untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar selalu siap dihadapkan dgn situasi dan kondisi apapun serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan tuntas. Senin (22/05/2023).

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit, Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan shuttle run yang dilaksanakan di Lapangan Mako Yonif 741/GN serta ketangkasan renang dasar militer 50 meter.

Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Andi Sasmito, S.I.P.) mengatakan Latihan dan pembinaan secara teratur dan berkala akan mampu menjaga dan meningkatkan stamina fisik Prajurit, dengan tujuan agar pada saat pelaksanaan Garjas dapat mencapai hasil yg maksimal”.Tegasnya


Lebih lanjut disampaiakan "Setiap Prajurit wajib melaksanakan semua item tes garjas dan menjadi tolak ukur kemampuan fisik perorangan yang prima, sehingga prajurit tsb dapat melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawabnya secara tuntas dengan hasil yg optimal.” pungkasnya .
(Penyon/Imam Heru)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update