Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Buleleng Monitoring Dan Sidak SPBU

Rabu, 03 April 2024 | April 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T04:35:35Z





INTELMEDIABALI.ID - Mengantisipasi kecurangan Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi  S.I.K, M.H, menurunkan team Unit Tipidter Satuan Reskrim  Polres Buleleng bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag Kabupaten Buleleng, sidak SPBU seputaran kota Singaraja 

Monitoring dan pengecekan ini yang dipimpin Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Buleleng, hari selasa, 02/04/2024, dari pukul 10.00 wita sampai selesai, hal ini menyasar SPBU 54.811.15 di Jalan AHMAD YANI, Kelurahan banyuasri, SPBU 54.811.03  di Jl. Wr Supratman penarukan, SPBU 54.811.10  di desa giri mas, kecamatan sawan. 

Dalam kegiatan ini tim unit tipidter satuan reskrim langsung mengecek satu persatu mesin cor BBM, baik yang bersubsidi maupun non subsidi, mulai dari penyocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin dan personil juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut.

Mendatakan ketersediaan BBM di masing-masing SPBU dan memberikan arahan kepada para pegawai SPBU, agar selalu mengecek kondisi mesin dan stok BBM.

Setelah dilakukan pengecekan di seluruh SPBU di Wilayah Kabupaten buleleng, sampai saat ini tidak ditemukan adanya pengurangan takaran BBM dan petugas SPBU akan selalu mematuhi ketentuan dari Pertamina untuk menghindari komplain konsumen. Mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU.

Kapolres Buleleng menghimbau kepada pengawas maupun petugas jaga SPBU untuk tidak melakukan praktek-praktek kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat sehingga dapat meresahkan masyarakat dan menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujarnya.(Tim)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update