Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kwarcab Pramuka Buleleng ,Gandeng Pemkab Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pencegahan Covid -19




BULELENG ,INTELMEDIABALI..ID
Pencegahan Covid-19 di Buleleng kian gencar disuarakan oleh Pemkab Buleleng, mengingat angka penyebarannya masih naik turun. Buleleng pernah ditetapkan sebagai zona merah, namun pernah juga menjadi zona oranye, bahkan zona kuning. Pada kesempatan kali ini Kwarcab Pramuka Buleleng bersama-sama Pemkab Buleleng menggelar penyemprotan kembali dan
melakukan giat bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat di sekitar wilayah kota Singaraja. Sebelum giat tersebut dimulai, Kwarcab Pramuka Buleleng menggelar apel pagi serta turut hadir Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa sebagai pembina apel Edukasi Pembagian Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Kwarcab Pramuka Buleleng, Sabtu pagi (26/12).


"Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini, kasus Covid-19 di Buleleng bisa landai kembali. Kami dari pemerintah yakin itu bisa mengurangi tingkat penularan jika semua lapisan masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin memakai masker," ujar pria yang juga Sekretaris Daerah Buleleng ini.
Setelah selesai apel, Kwarcab Buleleng langsung melepas empat mobil penyemprotan disinfektan untuk melakukan giat penyemprotan di sekitar kota Singaraja, serta pembagian masker di beberapa titik yaitu di Taman Kota Singaraja, Eks. Pelabuhan Buleleng, Pantai Penimbangan dan Sekitar Kota Singaraja yang akan dikoordinir oleh satu orang perwakilan dari Pramuka Peduli. Keempat mobil disinfektan tersebut berasal dari Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Prokom Buleleng, Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.


Masing-masing mobil sudah memiliki rute berbeda yang telah ditentukan panitia. Untuk mobil Prokom Buleleng mimiliki rute dari jalan Ahmad Yani, Banyuasri, Pantai Penimbangan, Pemaron, Tukad Mungga, Pantai Happy, Pemaron, dan Bhakti Seraga. Sedangkan mobil dari Dinas Kebudayaan rutenya dimulai dari jalan Ngurah Rai, jalan Pahlawan, jalan Sudirman, jalan Udayana, jalan Kartini, dan jalan Dewi Sartika. Sementara itu mobil dari Dinas Lingkungan Hidup rutenya dari jalan Diponogoro, jalan Erlangga, Eks. Pelabuhan Buleleng, jalan Wr. Supratman, jalan Pulau Komodo, jalan Gempol, jalan Gajah Mada, menuju jalan Sutomo. Dan yang terakhir mobil dari Dinas Sosial rutenya adalah di sekitar Desa Kalianget. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar