Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Aksi Bersih Pantai, Babinsa Tetap Ingatkan Warga Pentingnya Protokol Kesehatan




Jembrana,Intelmediabali.id- Hari libur dimanfaatkan oleh Warga Desa Banyubiru untuk melakukan aksi sosial pembersihan di sepanjang Pantai Pebuahan. Aksi bersih-bersih tersebut dihadiri oleh Babinsa, Babhinkambtibmas serta Kepala Desa Banyubiru beserta Kelian Banjar Pebuahan, Minggu (11/04/2021)

Semangat dan antusias warga terlihat saat memungut sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai. Hal ini menunjukan pantai yang ada harus dijaga kelestarian dan keasriannya.

Babinsa Desa Banyubiru Serda Yumatrius Koloman yang turut dalam aksi bersih pantai tersebut mengakui semenjak beberapa hari terakhir di sepanjang bibir Pantai Banjar Pebuahan terlihat kotor oleh sampah organik maupun non organik yang berserakan yang mungkin terbawa oleh arus air dari tempat lainnya. Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi adanya aksi pembersihan pantai yang di gagas dan dilakukan oleh warga masyarakat. 

"Memang saat ini sampah banyak berserakan di sepanjang pantai, hal tersebut tentunya sangat mengganggu pemandangan", ucap Serda Koloman

Dirinya menuturkan aksi pembersihan pantai merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan dan berharap aksi tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan bila nantinya akan dilaksanakan lebih masif maka berikutnya saya selaku Babinsa dapat meminta ijin kepada Dandim 1617/Jembrana untuk bisa melibatkan anggota Kodim yang lebih banyak termasuk berkolaborasi dengan instansi lainnya. Selain pembersihan pantai, aksi serupa juga telah dilakukan oleh warga di sepanjang jalan desa. 

Di tengah aksi bersih pantai tersebut, Serda Koloman tetap mengingatkan dan menghimbau warga untuk untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19 saat ini. Terlebih saat ini pemerintah telah memperpanjang pemberlakuan PPKM Skala Mikro sehingga pendisiplinan protokol kesehatan terus dilakukan.

Dirinya bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa secara rutin dan terus menerus melakukan upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran COVID-19. 

"Upaya memutus penyebaran COVID-19 di Desa Banyubiru terus kita lakukan dengan menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Semua upaya yang dilakukan tersebut jika tanpa dukungan dan peran serta dari warga tentu tidak akan berdampak positif", jelas Serda Koloman. (Bgs/Penrem).

Posting Komentar

0 Komentar