Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Terkait Tahanan Kabur, Ketum Mapan Minta Kepala BNNP Sumut Dicopot dan Periksa Petugasnya


Jakarta,Intelmediabali.id- Dilansir dari media sumut.indeknews.com dengan judul Tahanan BNNP Sumut Kabur Dari Penjara, 2 Petugas Kenak Air Cabai, peristiwa yang terjadi pada hari minggu (16/05) dini hari sangat membuat heboh publik dan memalukan . Dalam hal ini 1 dari 5 orang tahanan yang kabur berhasil ditangkap didekat lokasi Kantor BNNP Sumut. 

Terkait kejadian ini, Ketua Umum MAPAN Indonesia Ruly Deo Costa75 yang aktif  bersuara menyerukan ke publik tentang Indonesia harus Bersih Narkoba (BERSINAR) akhirnya angkat bicara.

“Sangat memalukan sekali, bagaimana bisa Tahanan BNNP Sumut bisa kabur hanya dengan memperdaya petugas dengan cara menyiramkan air cabe lalu bisa bisa kabur begitu saja. Sementara sewaktu menangkap kelima tahanan tersebut, Indonesia melalui BNN sudah banyak mengeluarkan biaya. Berarti ada yang salah disini” Terangnya

Lanjut ”saya minta kepada Kepala BNN RI agar mencopot Kepala BNNP Sumut dan memeriksa para petugasnya. Apakah Standar Operasional Prosedur (SOP) dijalani atau tidak? Atau memang ada unsur kesengajaan tetapi dibuat seolah-olah seperti suatu kecelakaan kerja dan kecolongan” tegasnya

Dari hasil evaluasi bisa diketahui seberapa berat sanksi yang akan diberikan pada petugas yang lalai menjalankan SOP tersebut. Jadi untuk mencegah hal serupa terjadi, diperlukan penguatan fungsi prosedur keamanan yang baik. Artinya, seluruh prosedur harus dijalankan untuk meminimalisir celah yang bisa dimanfaatkan. 

"Lihat celah itu karena lalai atau memang diciptakan, ini sangat penting sekali. Dengan Kejadian ini jangan sampai Rasa Percaya Masyarakat dan Penggiat Anti Narkoba menjadi minim kepada BNN " pungkasnya. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar