Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Buleleng Bersama Dengan KSOP Berikan Pelayanan Vaksin Terhadap ABK KM Julianto Moeliodiharjo.

Kamis, 26 Agustus 2021 | Agustus 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T11:23:54Z





Buleleng,Intelmediabali.id-
Setiap kapal yang bersandar di pelabuhan laut Celukan Bawang sebelum sandar dilakukan pemeriksaan swab terhadap Anak Buak Kapal maupun Nahkoda dengan tujuan agar seluruh awak kapal diketahui tidak ada yang terkonfirmasi covid 19.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Celukan Bawang dilakukan sebelum kapal bersandar, bilamana ditemukan adanya awak kapan yang Positif terkonfiramasi covid 19 maka akan dilakukan isolasi terpusat yang ada di daerah Celukan Bawang, namun bila seluruh awak  kapal dinyatakan Negatif dan tidak ditemukan adanya terkonfiramsi covid 19 diijinkan untuk turun dari kapal melaksanakan kegiatan.

Dan pada hari ini Kamis (26/8/2021) pukul 12.30 wita  Kapolres Buleleng AKBP Andiran Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., bersama dengan KSOP Celukan Bawang Made Oka, meninjau langsung pemberian vaksin Sinovac  terhadap ABK diatas kapal KM Julianto Moeliodiharjo yang sedang bersandar di pelabuhan Celukan Bawang. Hadir juga pada saat pemberian vaksin Danpos AL Celukan Bawang Letda Laut Brahmoko Setiaji, GM Pelindo III Januar Eka Wijaya serta Kapolsek Celukan Bawang AKP Swandra.

Pelaksanaan vaksin disamping melibatkan dokter Diah dari KSOP juga melibatkan tim  vaksinator dari kesehatan Poliklinik Kesehatan Pratama Polres Buleleng drg. Nurvikha  Risrtraning  A.,  yang didampingi Paur Kesehatan Aipda I Nyoman Tawa, A.mp. Kep., S.H.

Kapolres Buleleng menyampaikan, hari ini diatas kapal dilakukan pemberian vaksin terhadap 8 (delapan) orang ABK , hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada ABK yang waktunya sudah mendapatkan vaksin, disamping itu juga untuk mengetahui bahwa seluruh ABK tidak terkonfiramsi Covid 19  dengan melaksanakan swab sebelum sandar, cetusnya.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update