Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pesan Kapolres Buleleng Saat HUT POLWAN Ke 73 'Jadilah Srikandi Polri Dan Esti Bakti Warapsari'





Buleleng,Intelmediabali.id-
Sejarah terbentuknya Polwan ( Polisi Wanita ) di Indonesia dimulai sejak tanggal 1 September 1948 yang pada saaat itu pemerintah Indonesia sedang berjuang menghadapi agresi militer II Belanda. Selanjutnya pemerintah menunjuk Sekolah Polisi Negara di Bukittinggi Sumatra Barat untuk mulai merekrut polisi Wanita dan membuka Pendidikan inspektur polisi bagi kaun wanita, sejak saat itu Polwan menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia.




Tujuan dibentuknya Polwan dimulai dengan kebutuhan untuk melakukan pemeriksaan fisik terhadap korban, tersangka, maupun saksi wanita pada tahun 1948 dan selanjutnya Polwan ikut berjuang dalam revolusi perjuangan.

Hari jadi Polwan yang ke 73 Polwan Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini Rabo tanggal 1 September 2021, mengambil tema, “ Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, dan perayaan hari Jadi Polwan dilakukan dengan virtual langsung dari Mabes Polri, pada hari ini Rabo (1/9/2021) pukul 17.00 wita di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng.

Hadir juga dalam acara virtual hari jadi Polwan ke 73 di Gedung Ananta Wijaya, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., bersama dengan Ketua Bhayangkari cabang Buleleng Nyonya Arda Andrian, Waka Polres Buleleng KOMPOL Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., bersama wakil Ketua Bhayangkari cabang Buleleng Nyonya Faradhifa Yusak, serta 18 Polwan Polres Buleleng.


Hari jadi Polwan di Polres Buleleng diperingati dengan sangat sederhana, hanya tumpeng yang disediakan, kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Buleleng didampingi Ketua Bhayangkari cabang Buleleng.

Pemotongan tumpeng yang dilakukan Kapolres Buleleng diberikan kepada Polwan tertua AKP Sumedani, sedangkan pemotongan tumpeng dari Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng diberikan kepada Polwan termudan BRIPTU Rosita Dewi.

Kapolres Buleleng menyampaikan, selamat hari jadi Polwan yang ke 73, diharapkan kepada Polwan Polres Buleleng yang memiliki karakter yang humanis agar selalu eksis dalam pelaksanaan tugas, jangan berbuat yang aneh-aneh dijaman tehknologi sekarang ini karena setiap kegiatan individu selalu berdampak kepada institusi, silahkan isi kegiatan yang positif karena setiap kegiatan akan menimbulkan konsekwensi bagi diri sendiri yang berpengaruh kepada institusi Polri, cetusnya.
“terus berperan aktif dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat, institusi, dan keluarga, libatkan diri dalam penanganan covid 19 agar masyarakat kembali dapat melakukan aktifitas, memasuki masa endemi”, imbuhnya.

“kehadiran Polwan dalam institusi Polri memberikan warna baru dan jadilah srikandi srikandi Polri dan Esti Bakti Warapsari”, tegasnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar