Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hindari Risiko Kebakaran, Kalapas Koordinasi Dengan Pemadam Kebakaran

Jumat, 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-10T09:36:42Z




Buleleng,Intelmediabali.id-Sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, Lapas Singaraja jalin silaturahmi dan koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, Jumat (10/9/2021).

Dipimpin oleh Kalapas Singaraja Mut Zaini dan didampingi oleh Kasi Admin Kamtib beserta Kaur Kepegawaian, rombongan disambut langsung oleh Kadis Damkar Kabupaten Buleleng I Made Subur dan Kabid Pemadaman,Penyelamatan dan Sarana Prasarana I Ketut Cantyana.

Mut Zaini berharap dukungan dan bantuan pihak Damkar Buleleng dalam upaya kesiapsiagan petugas Lapas Singaraja dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran di Lapas.

"Tentunya kami berharap agar Lapas Singaraja tidak sampai mengalami kejadian kebakaran, namun meskipun begitu, kami ingin kami mengetahui langkah penanganan yang baik dan tepat untuk mempercepat pemadaman api” ucap Made Subur

Mengenai alat yang bisa digunakan oleh Lapas Singaraja untuk menanggulangi kebakaran seperti APAR, menurutnya sudah cukup memadai jumlahnya, namun tidak semua petugas bisa mengoperasikan alat tersebut.

“Kami berharap pihak Damkar dapat membantu kami dalam memberikan pembekalan dan pelatihan terhadap petugas Lapas Singaraja, agar kami dapat memiliki tambahan keterampilan dalam menanggulangi kebakaran” ujar Zaini.

“Pihak Pemadam Kebakaran Buleleng siap untuk memberikan pelatihan penggunaan APAR dan pelatihan penanggulangan kebakaran kepada petugas Lapas Singaraja” tandas Made Subur di akhir obrolan.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update