Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ratusan Personel Polres Buleleng Digeser Ke TPS Pilkel Serentak Di Kabupaten Buleleng.



Buleleng,Intelmediabali.id-
Polres Buleleng menyiapkan 139 personel yang diseprintkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan Perbekel ( Pilkel ) serentak yang diselenggarakan di 40 desa wilayah Kabupaten Buleleng. 


Apel gelar pergeseran pasukan diselenggarakan pada hari ini Sabtu (30/10/2021) yang dilaksanakan di halaman Mapolres Buleleng. Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.M., sekaku penanggung ajwab keamanan dan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos, M.H., selaku kepala pengendali dalam pegamanan pilkel, menekankan kepada seluruh personel yang tersperint untuk melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman di tepat pemilihan suara (TPS).

Ditekankan kepada personel pengamanan untuk melakukan pengamanan dengan baik dan tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan Pilkel harus netral dan tugas pengamanan bertanggung jawab khusus bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan agar pelaksanaan pilkel berjalan lancer, kenali TPS nya dulu sehingga dapat mengambil analisa dan inisiatif pengamanan sesuai dengan SOP yang ada.

Selain itu juga disampaikan pimpinan Apel Kompol  I Gusti Alit Putra, S.Sos, M.H., agar personel sebelum melaksanakan tugas di desa yang melaksanakan Pilkel agar mengenali situasi disekitarnya serta ketahui peserta pilkel, lakukan kordinasi dengan baik terhadap panutia serta komponen keamanan lainnya sehingga terjalin sinergitas yang baik demi menjaga keamanan pelaksanaan pilkel, jangan sampai ada gesekan yang dapat menimbulkan ketidak nyamanan.

“ jaga netralitas, jangan terlibat dalam  kegiatan Pilkel dalam bentuk apapun, saya tekankan tugas personel hanya menjaga keamanan demi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan pilkel agr berjalan aman dan lancar, tetap disampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti pelaksanaan Prokes Covid 19, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun disaat air mengalir” tegasnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar