Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bakti Sosial Polres Buleleng Dan Pengobatan Gratis Dimasa Pandemi Covid 19 Dalam Rangka Hari Pahlawan .



Buleleng,Intelmediabali.id-
Dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November 2021, "Pahlawanku adalah Inspirasiku", Polres Buleleng melaksanakan bakti sosial dan pengobatan gratis yang dilaksanakan  di wantilan Desa Sidetapa Kecamatan Banjar sedangkan bakti sosial berupa penyerahan sembako juga dilaksanakan di Desa Sidetapa namun penyerahannya langsung dilakukan  dirumah para penerima sembako yang terdampak covid 19 serta pelaksanaanya dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 7 Nopember 2021.


Dalam kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Sidetapa dihadiri Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., Kabag Logistik Kompol Made Widana, S.H., Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., dr. Ketut Sedana Putra, Sp. OG,  yang sering dipanggil dengan dokter Caput dan Kepala Desa Sidetapa Ketut Budiasa serta masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis serta penerima sembako.

Pertama yang dilaksanakan adalah pengobatan gratis dan sebanyak 132 orang masyarakat mendaftarkan diri untuk mendapatkan pengobatan gratis, namun yang bisa terlayani sebanyak 127 orang sedangkan sisanya 5 orang tidak hadir saat dipanggil.

Penanganan medis terhadap masyarakat ditangani langsung tim medis yang dipimpin langsung dr. Ketut Sedana Putra, Sp.OG., bersama dengan timnya dan masyarakat yang datang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan pemberian obat dan vitamin.

dr. Ketut Sedana Putra yang sering dipanggil dengan dokter Caput, menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegaitan bakti sosial dan pengobatan gratis ini dilakukan, sebelumnya sudah direncanakan  dengan tujuan untuk peduli kepada masyarakat dalam situasi pandemic covid 19 yang banyak terdampak perekonomiannya dan Polres Buleleng tentunya Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H., M.Si., juga memiliki tujuan yang sama sehingga hari ini tujuan tersebut terlaksana, ucapnya.

“ dalam mengatasi situasi pandemic covid 19 harus disiplin menerapkan prokes covid 19 disamping itu juga lakukan vaksin sebanyak dua kali, sehingga kalau sudah disiplin dan mendapatkan vaksin covid 19 maka imun kita menjadi kuat sehingga dapat terhindar dari terkonfirmasi covid 19  dan kita akan menjadi sehat   karena kesehatan adalah yang utama atau yang tertinggi “, imbuhnya.

“ budayakan disiplin untuk menjadi budaya, karena dengan disiplin akan dapat memajukan diri sendiri  dan nantinya desa Sidetapa itu sendiri”, tambahnya. 

Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., atas seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, sangat senang bisa berkunnung ke desa Sidetapa  dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan serta bakti soial, ucapnya.

“ harapan saya dalam pemberikan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Polres Buleleng bersama-sama dengan dr, Caput agar masyarakat semuanya sehat dan juga seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid 19 karena Covid 19 ini masih ada, serta lakukan vaksin covid 19 agar imun kita menjadi kuat”, imbuhnya. 

Setelah dilaksanakan pengobatan gratis kemudian dilakukan kunjungan kerumah adat yang ada di Desa Sidetapa dan dilanjutkan pemberian sembako sebanyak 20 paket sembako yang masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak 1 liter dan mie 4 bungkus ukuran besar serta kasur lipat 3 buah yang diserahkan langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si.

Saat mengunjungi rumah adat yang ada di Desa Sidetapa, Kapolres Buleleng disambut langsung  Wayan Ariawan, Kepala Desa Sidetapa, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Gede Arta Wijaya dan para kepala Dusun Desa Sidetapa.

Wayan Ariawan yang merupakan salah satu pemilik rumah adat menyampaikan tentang keberadaan rumah adat yang bangunannya terbuat dari tanah yang diambil disekitar bangunan dan susunan ruangan rumah dibagi menjadi tiga tahapan serta rumah adat ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, ucapnya.

Setelah itu Kapolres Buleleng bersama-sama dengan unsur yang hadir dirumah adat melakukan kegiatan pelepasan burung titiran ke alam bebas sebanyak 40 burung .

Kapolres Buleleng menyampaikan, sudah dari lama program pemberian sembako dan pemberian kesehatan ini direncanakan dan kedatangan ke desa Sidetapa untuk melihat langsung kedaan desa Sidetapa yang selama ini didengar image nya tidak bagus, setelah saya  datang kesini ternyata image tersebut tidak ada, ucapnya.

“ harapan saya  dengan adanya kehadiran Polisi disini agar masyarakat untuk menjadi lebih akrab dengan Polisi”, tambahnya.

Kepala Desa Sidetapa menyampaikan , ucapan terimakasih kepada pimpinan Polri Kapolrs Buleleng yang telah memberikan sembako kepada masyarakat desa Sidetapa yang tidak mampu dan terdampak covid 19 serta terima kasi juga kepada dokter caput dan tim medisnya serta Polres Buleleng yang telah memberikan pelayanan kesehatan dengan gratis, ucapnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar