Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

250 Siswa Dikmata TNI AL Kejuruan Marinir Lattek Embarkasi dan Debarkasi di KRI Dr. Soeharso

Rabu, 12 Januari 2022 | Januari 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-11T23:58:02Z




Situbondo,Intelmediabali.id- Sebanya 250 Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-41Gelombang 1 Korps Marinir yang tergabung dalam Latihan dan Praktek (Lattek) Pelayaran Wira Jala Yudha 15 tahun 2022 mengikuti Lattek Embarkasi dan debarkasi di KRI Dr. Soeharso yang sedang berlayar di peraira Laut Jawa, Situbondo, (11/01).
Kemampuan dalam melakukan embarkasi dan debarkasi menjadi sebuah kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit petarung Marinir. Kemampuan tersebut dibutuhkan saat pelaksaan Operasi Amfibi dengan menggunakan Sekoci Pendarat Pasukan (SPP) menuju pantai pendaratan yang dikuasi oleh musuh.
 Bertindak sebagai instruktur dalam kegiatan Lattek Embarkasi dan Debarkasi prajurit siswa Korps Marinir tersebut, adalah para instruktur dari Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Komando Latihan Marinir (Kolatmar) yang bermarkas di Jl. Gunung Sari, Surabaya.
Sebelum melaksanakan lattek trersebut, para siswa Dikmata Korps Marinir yang baru saja dilantik oleh Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat tersebut, dibekali dengan teori tentang embarkasi dan debarkasi yang disampaikan diatas geladak KRI Dr. Soeharso.  Kemudian para siswa melaksanakan simulasi turun dan naik dari KRI  ke sekoci menggunakan jaring.
Pada kesempatan tersebut, Dirlat Pelayaran Wira Jala Yudha Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto, M.Tr. (Hanla) yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan lanjutan Perwira (Pusdiklapa) menekankan kepada seluruh siswa agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk menghindari kecelakaan yang dapat menimbulkan kerugian personel dan material.(Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update