Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Kebersihan dan Kesehatan, Kasat Tahti Pangkas Rambut Tahanan Gondrong

Senin, 24 Januari 2022 | Januari 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-24T08:04:58Z



 
Bangli,Intelmediabali.id-
Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan para tahanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Bangli lakukan perawatan rutin terhadap tahanan, dengan mencukur rambut para tahanan, Senin (24/1/2022).

Satu persatu tahanan dicukur oleh Kasat Tahti. Kasat Tahti Iptu Wayan Tilem Ardana menerangkan, cara ini dilakukan agar tahanan terlihat bersih dan rapi. Sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan, tahanan tidak terlihat kumal.

Hal itu sekaligus sebagai tindakan humanis dari Polres Bangli untuk memanusiakan para tahanan yang berada di Rutan Mapolres Bangli.

"Biasanya dilakukan cukur rambut dua kali atau sekali dalam satu bulan, ini sebagai bentuk pelayanan, agar tahanan kelihatan rapi dan tidak gerah. Karena tahanan tidak diperbolehkan memiliki rambut panjang," 

Ditambah untuk yang melaksanakan piket jaga tahanan, setiap setelah dan akan melaksanakan serah terima tugas. Selalu menanyakan kesehatan dari pada masing-masing tahanan.

Hal itu dilakukan untuk mengontrol langsung kesehatan dari pada tahanan, dan jikalau ada yang sakit segera kami laporkan kepada pihak kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan dan pemberiaan obat-obatan.

"Tak hanya itu, kami juga mengajarkan mereka akan rasa kebersamaan dan toleransi dari hal yang kecil. Seperti makan bersama-sama, dengan satu orang yang memimpin doa hingga beribadah kepada Tuhan," (Hms/Imam)


                      

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update