Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Pantau Simulasi Mudik Sehat Polres Jembrana di Pos Pengeragoan

Selasa, 12 April 2022 | April 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-12T05:01:49Z





Jembrana,Intelmediabali.id-

Jelang mudik lebaran jajaran Polres Jembrana bersama pemda dan stakeholder lainnya sudah melakukan upaya-upaya dalam mengantisipasi/mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kab. Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., menggelar simulasi mudik sehat gebyar vaksin Polres Jembrana di Pos Pengeragoan Kec. Pekutatan-Jembrana, Senin (11/4/2022). Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolres Jembrana, Kabag Ops, Kapolsek Pekutatan, Camat Pekutatan, Danramil Pekutatan, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Satpol PP, Dishub, dan petugas Nakes Pekutatan.

Untuk mengurangi beban pemeriksaan di Gilimanuk, Polres Jembrana bersama stakeholder lainnya merencanakan simulasi pemeriksaan kendaraan di lima titik dengan menyasar warga masyarakat yang belum vaksin yang hendak keluar daerah.

Salah satunya di Pos Pengeragoan, di pos ini masyarakat akan diperiksa kartu vaksinnya, dan di pos pemeriksaan ini juga disediakan layanan Gerai Vaksin dan Swab Antigen guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan aktivitas keluar daerah/mudik lebaran.

Saat diwawancarai media Senin (11/4) sore, Kapolres mengatakan bahwa hari ini kita bersama pemda dan stakeholder lainnya menggelar simulasi, ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan alur yang kita buat disetiap pemeriksaan itu sudah bisa kita terapkan atau tidak nantinya, sehingga jika ada kendala kita bisa evaluasi sejak awal.

Kapolres lanjut menjelaskan, di Pos Pengeragoan ini khusus untuk pemeriksaan bus, di Kaliakah travel, di Gilimanuk untuk pemeriksaan kendaraan-kendaraan kecil dan sepeda motor.

“Nanti sopir bus akan mendapatkan barcode bahwa sudah diperiksa di Pengeragoan, sehingga di Gilimanuk tidak diperiksa lagi. Jika masyarakat baru vaksin pertama, kami disini (Pos Pengeragoan) akan memberikan pelayanan vaksin kedua dan layanan Swab Antigen, guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi persyaratan menyeberang,” kata Kapolres.

Kapolres berharap masyarakat sudah melengkapi diri sampai vaksin ketiga, sehingga tidak lagi diperiksa dan bisa langsung naik ke kapal untuk menyeberang, serta tidak lagi harus menyertakan hasil swab.

“Kita juga akan koordinasikan dengan Kab. Badung/Mengwi agar setiap penumpang yang naik diterminal juga diterapkan hal yang sama, agar beban pemeriksaan kita di Gilimanuk dapat berkurang,” jelas Kapolres.

(Hms /JC81)
×
Berita Terbaru Update