Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Karangasem Gelar Lat Pra Operasi Ketupat Agung 2022 Momen ldul Fitri 1443 H Secara Virtual

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T12:02:44Z



Karangasem,intelmediabali.id-


Menjelang diberlakukannya Operasi Ketupat Agung 2022, Polres Karangasem menggelar Latihan Pra Operasi bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, dengan Tema Melalui Pelatihan Pra Operasi Ketupat Agung 2022 Polres Karangasem dan Jajarannya Siap Melaksanakan Operasi Ketupat Agung 2022 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid-19 secara Virtual/zoom meeting. Selasa (26/4/2022).

Kegiatan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) terpusat dipimpin langsung oleh Wakapolda Bali Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana M.Si., dan Untuk Polres Karangasem Operasi Ketupat Agung 2022 dibuka secara langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., didampingi Kabag Ren Polres Karangasem AKBP I Wayan Subrata, S.H., Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H., M.H., dan Pejabat Utama Operasi Ketupat Agung 2022 dan seluruh anggota yang terlibat Operasi Ketupat Agung 2022.

Kabag Ops Polres Karangasem seijin Kapolres Karangasem menjelaskan tujuan Latihan Pra Operasi Ketupat Agung 2022 adalah untuk menyiapkan dan memberi bekal materi kepada para personel yang terlibat dalam operasi Ketupat Agung 2022, sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar, aman dan sesuai dengan tujuan bersama, yakni agar dapat memahami dengan baik tujuan pelaksanaan operasi pada saat perayaan Idul Fitri 1443 H dimasa pandemi Covid-19.

Penekanan Wapolda Bali agar perketat pam pada titik - titik atau daerah yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas, kemacetan maupun gangguan Kamtibmas, atensi syarat perjalanan dan prokes baik pemudik maupun petugas pam, para Instruktur mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada peserta pelatihan, para peserta pelatihan agar mempedomani setiap materi yang diberikan instruktur mengenai cara bertindak di lapangan dan semoga kegiatan Lat Pra Ops ini dapat berjalan lancar guna kesuksesan Pam rangkaian kegiatan mudik lebaran dan Idul Fitri 1443 H.

“Dalam melayani masyarakat agar dipedomani, berperilaku baik, bertutur kata yang santun serta diharapkan anggota dapat memahami Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri dan Pelayanan Operasional Transportasi Darat Laut dan Udara, dengan Sasaran adalah orang, barang, tempat dan kegiatan warga masyarakat. Operasi ini sebagai upaya Polri mewujudkan profesionalisme dan sinergitas, terutama dalam menciptakan Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat bagi masyarakat. Untuk itu, para personil kita berikan bekal agar optimal dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Kapolres Karangasem.

Ia menyampaikan, bahwa pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga. Dimana, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan perjalanan masyarakat yang mudik.

Hal itu menyusul situasi Covid-19 di tanah air saat ini sudah mulai terkendali. Meski demikian, pandemi belum sepenuhnya selesai.

“Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19. Baik menjelang maupun pasca perayaan lebaran. Sehingga diperlukan langkah-langkah agar masyarakat aman dan sehat dari penularan virus tersebut dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 tahun ini,” ingatnya lagi.
Kompol I Nengah Subangsawan, S.H., M.H., dalam arahannya mengatakan operasi Ketupat Agung-2022 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Adapun fokus pengamanannya adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, dan tempat keramaian lainnya. Operasi ini akan melibatkan 69 personel dari Polres Karangasem dan jajaran.

“Berbagai permasalahan menjelang dan pasca lebaran tahun ini harus diantisipasi. Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan, perayaan Idul Fitri,
(Humas,jc81)
×
Berita Terbaru Update