Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satuan Polairud Polres Karangasem Bersinergi Dengan Instansi Terkait Pengamanan Dermaga Rakyat Padangbai

Sabtu, 23 April 2022 | April 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-23T10:38:58Z



Karangasem,Intelmediabali.id-

Mendekati musim mudik lebaran , keamanan  dan kelancaran aktivitas bongkar muat penumpang fast boat di kawasan Dermaga Rakyat Padangbai, Satuan Polairud Polres Karangasem bersama instansi terkait dan Pecalang melakukan pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan Padangbai, Sabtu 23/04/22

Personil Satuan Polairud Polres Karangasem Bripka I Made Pradnyana bersinergi dengan Instansi terkait mengatensi giat bongkar muat di kawasan dermaga rakyat pelabuhan Padangbai. Pelaksanaan pengamanan juga  ditujukan untuk memastikan pemudik yang mendahului melaksanakan mudik dari yang diperkirakan serta untuk memastikan  penerapan protokol kesehatan terlaksana dengan baik oleh penyedia jasa pelayaran  maupun pengguna Jasa penyebrangan yang memanfaatkan jasa penyebrangan fast Boat. 

Dari pelaksanaan giat pengamanan untuk saat ini Bripka I Made Pradnyana melaporkan pelaksanaan penyebrangan  dilayani oleh tiga unit Fast Boat yakni Eka Jaya dan Ostina yang mengangkut penumpang dengan  tujuan Padangbai - Pelabuhan Bangsal NTB.  

"Hari ini  penyebrangan dilaksanakan 2 kali yakni siang pada pukul 14.00 Wita  dengan dilayani 2 unit Fast Boat. Pelaksanaan pengamanan sudah mulai ditingkatkan dengan menggelar pengamanan bersinergi baik dari KSOP, Pecalang, Basarnas dan mitra kamtibmas terkait," ujar Bripka I Made Pradnyana.

Pengamanan tetap difokuskan dengan memeriksa dokumen Vaksin sebagai pengganti rapid tes, serta dokumen pengenal lainnya, dan memeriksa barang bawaan penumpang. Penumpang yang menggunakan  jasa Fast boat hari ini didominasi wisatawan manca negara dan domestic. Pengawasan prokes juga tetap dilaksanakan  untuk memastikan kondisi wisatawan dalam keadaan sehat terutama dari Covid 19. Situasi  akhir pekan dan jelang Lebaran jumlah penumpang cukup meningkat. Hingga berakhirnya pelaksanaan Bongkar muat  Giat pengamanan dikawasan Dermaga Rakyat berjalan dengan lancar  melalui koordinasi dan sinergitas yang baik antar instansi yang berwenang dalam pengamanan kawasan pelabuhan dan situasi aman terkendali.(Humas/JC81)
×
Berita Terbaru Update