Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

“Sidak” Provos Bid Propam Polda Bali, Puluhan Personel dan Kapolres Buleleng di Test Urine.

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-05T10:03:51Z


Buleleng,intelmediabali.id-





Kedatangan personel Provos Bid Propam Polda Bali ke Polres Buleleng  yang dipimpin langsung  KOMPOL Ketut Adnyana Tj, Sos, S.H., dengan jabatan Kaur Bin Plin Subbid Provos Bid Propam Polda Bali melakukan “sidak” dengan mengumpulkan personel Polres Buleleng di halaman Apel Mapolres Buleleng.

“Sidak” yang dilakukan Provos Bid Propam Polda Bali ke Polres Buleleng berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: STR/257/IV/HUK.12.10/2022, tanggal 1 April 2022 tentang perintah melaksanakan giat Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin). 

Pelaksanaan Gaktibplin dilaksanakan pada hari ini Selasa (5/4/2022) pukul 08.00 wita bertempat dihalaman apel Mapolres Buleleng dan yang pertama dilakukan pemeriksaan personel terhadap sikap tanpang, pemeriksaan Gampol setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan test urine tanpa adanya pengecualain.

Provost Polda Bali dalam melakukan pemeriksaan tes urine melibatkan Bid Dokes Polda Bali bekerja sama dengan dokter Poliklinik Pratama Polres Buleleng dan yang pertama kali dilakukan test urine adalah Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.I.K., S.H., M.Si., yang saat pengambilan air kencing kekamar mandi didampingi 2(dua) personel Provos Polda Bali dan air kencingnya kemudian diserahkan kepada tim kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah itu tes urine dilakukan terhadap 80 personel Polres Buleleng mulai dari perwira bersama dengan personel Polres Buleleng lainnya.

Pemeriksaan tes urine yang dilakukan berkaitan dengan penyalah gunaan penggunaan Narkoba dengan tujuan untuk memastikan seluruh personel Polres Buleleng tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Buleleng menyampaikan, sudah sewajarnya dari pimpinan memberikan contoh untuk dilakukan tes urine sehingga terlihat nyata adanya keterbukaan dalam pemeriksaan ini tanpa adanya pengecualian, ucapnya.

Tidak hanya tes urine saja yang dilakukan tim provos Polda Bali di Polres Buleleng, pemeriksaan terhadap penggunaan senjata api dan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua dan rodak empat juga dilakukan pemeriksaan.

Ketua Tim Provos Bid Propam Polda Bali Kompol Ketut Adnyana Tj menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Gaktibplin di Polres Buleleng memang dilakukan secara mendadak, ucapnya.

“dari hasil pemeriksaan baik terhadap sikap tampang, gampol tidak ditemukan adanya pelanggaran, begitu juga terhadap pemeriksaan senjata api yang dipegang personel semuanya dalam keadaan baik “, tegasnya.

“hasil tes urine terhadap Kapolres Buleleng ditemukan Negatif begitu juga terhadap 80 personel lainnya, ini menunjukkan bahwa pimpinan Polres Buleleng dengan anggotanya tidak ada ditemukan penyalahgunaan penggunaan Narkoba dan semuanya bersih, dan patut diberikan apresiasi”, tutupnya.
(Humas/jc81)
×
Berita Terbaru Update