Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bang Kumis' Kapolsek Densel Sambangi Jro Bendesa Adat Sanur

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T13:50:45Z



Denpasar,Intelmediabali.id-

Menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif perlunya sinergitas seluruh komponen  masyarakat baik itu Tokoh Masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga) maupun tokoh adat (Todat), hal itulah yang menjadi acuan salah satu Program Unggulan Kapolresta AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., yaitu 'Bang Kumis' kegiatan sambang dan kunjung setiap hari kamis.

Kapolsek Denpasar Kompol Made Teja Dwi Permana. SH. S.I.K. didampingi Wakapolsek, Kanit Binmas, Panit 2  Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja melaksanakan sambang dan kunjungan terhadap Jro Bendesa Adat Sanur Ida Bagus Paramartha, S.H., M.M. bertempat dikantor Desa Adat Sanur di Jalan pantai Matahari Terbit Desa Sanur Kaja pada Kamis (02/05) siang. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Densel menyampaikan terkait dengan adanya program dari pemerintah provinsi Bali yaitu sistem pengamanan terpadu berbasis desa Adat atau yang lebih dikenal dengan Sipandu Beradat diharapkan dapat berkolaborasi dan bersinergi agar bisa mewujudkan situasi yang kondusif khususnya di wilayah desa adat sanur.

Jro Bendesa Adat Sanur Ida Bagus Paramatha, S.H., M.M. menyambut baik kunjungan Kapolsek Densel, dirinya pada kesempatan tersebut menyampaikan mendukung penuh terhadap kegiatan Sipandu Beradat yang akan dilaksanakan kedepannya.

"Kami sangat mendukung apa yang sudah dilakukan Polresta Denpasar dan khususnya Polsek Densel yang berkolaborasi dengan elemen Sipandu Beradat menjaga keamanan wilayah, " Ucap Jro Bendesa. 

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Ketut Karsa S.H. selaku Boga Pawongan pada Desa dan staf boga Pewongan Ir. I Made Artha juga memberikan beberapa masukan terkait dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan sipandu beradat. 

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Pramana, S.H.,S.I.K. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan 'Bang Kumis' di Denpasar Selatan sangat disambut baik oleh Tomas, Toga maupun Todat karena melalui kegiatan ini akan terjalin silaturahmi dan semakin memudahkan Koordinasi dan saling bersinergi memberikan informasi terkait dengan Kamtibmas maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan.

"Selalu menjalin Silaturahmi akan lebih memudahkan koordinasi dalam menjaga kamtibmas di wilayah, salah satunya dengan 'Bang Kumis'," ucap Kapolsek Densel. (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update