Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawaslu Gianyar Berikan Sosialisasi ditengah acara Fun Bike

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T08:38:01Z



Gianyar, Intelmediabali id-

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar-.
Demi membangun Pengawasan Partisipatif ditengah masyarakat, Bawaslu Kabupaten Gianyar memberikan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada acara Fun Bike & Cross Country CTC 2022 yang diselenggarakan oleh Komunitas  Cycling Tunon Community (CTC), bertempat Areal Pura Desa Br. Tunon, Singakerta, Ubud (12/06).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Komunitas Sepeda Gayung dari berbagai daerah tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan juga diberikan kesempatan untuk memberikan sosialisasi kepada para peserta yang hadir..

Dalam penyampaiannya Hartawan mengajak masyarakat untuk turut taat administrasi dengan melakukan perekaman E-Ktp
“Jadi untuk bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang sudah memiliki anak berumur 17 tahun dan adik-adik yang sudah berumur 17 tahun, untuk segera melakukan perekaman E-ktp agar dapat menggunakan hak pilihnya pada saat pemilihan/pemilu nanti,” tutur Hartawan.

Selanjutnya Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Gianyar tersebut juga menyampaikan pentingnya membuat akta kematian bagi anggota keluarga yang sudah meninggal salah satunya untuk perkembangan Daftar Pemlih
“ selain membuat E-KTP kami juga mengajak masyarakat sekalian agar membuat akta kematian untuk anggota keluarga yang sudah meninggal, hal tersebut demi terciptanya keakuratan daftar pemilih,” pungkas pria asal Desa Guwang tersebut.

Masih pada kesempatan yang sama Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar, Ni Made Suniari Siartikawai, dan I Wayan Gede Sutirta serta Koordinator Sekretariat, I Wayan Budi Mahendra turut melakukan sosialisasi pengenalan kelembagaan tentang Tugas Pokok dan Fungsi Bawaslu dengan cara membagikan Stiker,dalam pembagian stiker dan pengenalan TUPOKSI Lembaga Bawaslu masyarakat terlihat merespon dengan baik  dan mengapresiasi informasi yang diberikan.

Bawaslu Gianyar berharap untuk komunitas yang mempunyai kegiatan positif seperti ini bisa meliabatkan Bawaslu didalamnya untuk memberikan sosialisasi tentang kepemiluan dari sisi pengawasan hanya selama 5 sampai 10 menit.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update