Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Karangasem Buka Latihan Pra Operasi Patuh Agung 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | Juni 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-11T10:04:03Z



Karangasem,Intelmediabali.id-

Menjelang diberlakukannya Operasi Patuh Agung 2022, Polres Karangasem menggelar latihan pra operasi bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) terpusat Patuh Agung 2022 Polres Karangasem dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., didampingi Kabag Ops Polres Karangasem dan diikuti Pejabat Utama Polres Karangasem serta seluruh anggota yang terlibat operasi.

Kapolres Karangasem saat membuka Latpraops mengungkapkan jika tujuan Operasi Patuh Agung 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui Operasi Patuh Agung 2022 bisa menurun.

“Tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan bisa ditekan.” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Kapolres Karangasem berpesan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh Agung 2022 membutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna wewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya harkamtibcarlantas di wilayah Kabupaten Karangasem.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam kegiatan operasi Patuh 2022 sehingga kegiatan dilapangan bisa berjalan aman dan lancar, ” pesannnya.

Lebih lanjut AKBP Ricko A. A. Taruna menerangkan bahwa dalam Operasi Patuh Agung 2022 ini, Kepolisian akan mengedapankan tindakan preventif dan penegakan hukum dengan tilang atau penindakan teguran serta melakukan edukasi pada masyarakat.

Dengan adanya Latpraops ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun ketrampilan baru guna pelaksanaan tugas dilapangan.

“Agar para peserta mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara profesional, humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Agung 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 serentak seluruh Indonesia dengan sasaran masyarakat pengendara pengguna jalan.
(Humas/Khanza)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update