Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kesebelasan Al-Mubarok Tampil Sebagai Juara Liga Santri PSSI Tahun 2022

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T13:37:53Z




Jembrana, Intelmediabali.id-

Kesebelasan Al-Mubarok berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dalam Liga Santri PSSI Tahun 2022 untuk tingkat Kabupaten Jembrana. Kemenangan Kesebelasan Al-Mubarok diperoleh setelah berhasil menundukan  Kesebelasan Nurul Ikhlas (Noris) dengan kemenangan telak 3:0, Selasa (28/06/2022)

Serunya pertandingan babak final yang berlangsung di Stadion Pecangakan disaksikan langsung oleh Dandim 1617/Jembrana bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana serta pejabat intansi terkait lainnya. Para penonton dan suporter dari kedua kesebelasan terpantau sangat antusias meneriakan yel yel untuk memberikan semangat dan motivasi kepada tim kesayangannya.

Seusai pertandingan babak final tersebut Dandim 1617/Jembrana secara resmi menutup Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 untuk tingkat Kabupaten Jembrana. 

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos dalam sambutan menyampaikan bahwa Piala KASAD Liga Santri ini merupakan program dari TNI AD dengan tujuan untuk menggali potensi para Santri yang ada di Pondok Pesantren dalam Sepakbola serta menumbuhkan rasa Nasionalisme, semangat juang dan sportifitas yang tinggi. Menurutnya Liga Santri ini tidak sekadar kompetisi Sepak Bola, melainkan sarana membangun silaturahmi antar Pesantren, juga terhadap Komando Kewilayahan serta Pemerintah, sehingga akan tercipta sinergitas yang erat.

"Para Santri merupakan komponen Bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan Bangsa. Melalui sinergitas bersama 3 Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah sehingga diharapkan akan mampu memperkuat benteng NKRI yang menjunjung tinggi Ideologi Pancasila," Ungkap Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos

Dikesempatan tersebut Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan sesuai rencana, dan juga para peserta pertandingan dari 6 Pondok Pesantren yang telah mengikuti kompetisi dengan baik. Pondok Pesantren AL-Hidayah, Darul Ma'arif, Nurul Ikhlas, Firdaus, Al Mubarok, dan Al Karomah dimana masing masing Team dan Sporter telah menjaga sportifitas dan sikap saling menghormati. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Wasit serta Hakim Garis yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan fairplay.

"Bagi Team Sepak Bola yang menang meraih juara satu pada pertandingan ini saya harapkan teruslah berjuang karena rekan rekan ini nantinya akan berkompetisi di tingkat Propinsi Bali membawa nama Kabupaten Jembrana, jaga selalu nilai-nilai sportifitas dalam berkompetisi," Lanjutnya. 

Setelah ditutup secara resmi, Dandim 1617/Jembrana bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana menyerahkan Piala, Piagam dan Uang pembinaan kepada masing masing pemenang serta melaksanakan foto bersama.(Pendim/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update