Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menjadi Rutinitas, Koramil O1/Buleleng Gelar Persembahyangan Bersama

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-15T00:34:42Z




Buleleng, Intelmediabali. Id-

Bertempat di pura Koramil 1609-01/Buleleng yang beralamat jalan A.yani no 122. Anggota Koramil melaksanakan persembahyangan bersama di pimpin oleh Serka Jero Nengah Sukapada sekaligus sebagai Babinsa desa Alasangker.

Persembahyangan bersama ini sebagai bentuk kegiatan keagamaan yang menghendaki terjalinnya hubungan dengan Tuhan, atau kekuatan gaib yang dipuja, dengan melakukan kegiatan yang disengaja. Sembahyang dapat dilakukan secara bersama-sama atau perseorangan.

Dalam beberapa tradisi agama, sembahyang dapat melibatkan nyanyian berupa himne, tarian, pembacaan naskah agama dengan dinyanyikan atau disenandungkan atau ucapan spontan dari orang yang berdoa.

Danramil 01/Buleleng Kapten inf Wayan Nada mengatakan, "Setiap 2 kali dalam satu bulan anggota Koramil melaksanakan sembahyang bersama di pura setempat, yaitu pada bulan purnama dan tilem serta hari hari besar lainnya." Jelasnya

Lebih lanjut di tambahkan oleh Kapten Wayan Nada " Tujuan persembahyangan purnama adalah untuk memuja Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam manifestasinya dari Sanghyang Candra sebagai Dewa kecemerlangan dan untuk memohon cahaya suci, kesempurnaan berkah dan karunia"Imbuhnya .(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update