Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Klungkung Siagakan Personel Untuk Amankan Perayaan Hari Raya Galungan.

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T02:24:16Z




Klungkung,intelmediabali.id-

 
Kepolisian Resor Klungkung dan Polsek jajaran, melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yang merayakan ibadah dalam rangka Hari Raya Galungan dan Kuningan di beberapa Pura di wilayah Kabupaten Klungkung. Adapun pura yang menggelar ibadah perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan seperti di Catus Pata, Pura Jagatnatha, dan Pura Dalem Agung yang berlokasi di Kecamatan Klungkung, Rabu (8/6/2022).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.M.H., menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan diberikan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah persembahyangan dalam rangkaian perayaan Galungan dan Kuningan tahun 2022.

Menurutnya pihaknya telah menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan tempat – tempat ibadah yang dipergunakan oleh umat Hindu untuk melaksanakan ibadah persembahyangan.

“Puluhan personel telah kami siagakan dan tempatkan di sejumlah tempat ibadah, guna melakukan pengamanan rangkaian ibadah persembahyangan perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan,” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

Lanjutnya, terkait masih dalam masa pandemi Covid-19, maka selain fokus pada sektor keamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan majelis alitan se Kecamatan Klungkung dan para pecalang dalam pelaksana ibadah sejumlah tempat ibadah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan virus Corona (Covid-19).

“Selama pelaksanaan persembahyanan kami menerjunkan personel untuk selalu melakukan pengamanan dan memberikan imbauan protokol kesehatan untuk tidak mengabaikannya, kepada para pemedek, tujuannya agar jangan sampai terjadi kluster baru Covid-19 dalam perayaan ibadah,” pungkasnya.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update