Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Densel Gelar Seleksi Lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Cup 2022

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-20T11:18:21Z





Denpasar,intelmediabali.id-


Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke -76 tanggal 1 Juli 2022 Polresta Denpasar menggelar berbagai lomba salah satunya lomba Utsawa Dharma Gita tingkat sekolah dasar umur 6 sampai 12 tahun yang merupakan inovasi Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. dalam upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal khususnya Daerah Bali.

Seleksi Lomba Utsawa Dharma Gita tingkat Polsek Denpasar selatan dilaksanakan di Wantilan Desa Adat Intaran, Desa Sanur Kauh, Senin (20/6) pagi. 

Kegiatan ini diikuti oleh 3 pasang peserta mewakili desa pemogan dan desa sidakarya dengan dewan juri Ida Bagus Darma, I Wayan Suparta dan Ni Putu Agustini. 

Nilai tertinggi diraih perwakilan peserta dari Desa Sidakarya atas nama I Kadek Bagus Angga Paramarta dan I Kadek Wira Adi Putra sekaligus menjadi juara dalam seleksi kali ini. 

Peraih nilai tertinggi dalam seleksi ini akan mengikuti lomba pada tingkat Polresta Denpasar mewakili Polsek Denpasar Selatan untuk memperebutkan Piala Kapolresta Cup 2022 yang akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022 mendatang. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan melalui kegiatan lomba utsawa dharma gita ini merupakan salah satu dukungan Polri dalam upaya pelestarian dan pengembangan budaya dan kearifan lokal Khususnya daerah Bali. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas para generasi muda sekaligus sebagai upaya menggali serta menjaring bakat generasi anak muda Hindu melalui nyanyian keagamaan" ucap Kompol Made Teja. (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update