Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BIN Daerah Bali Jemput Bola Gelar Vaksinasi Di Buleleng

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-02T07:22:29Z


Buleleng, Intelmediabali.id-


Guna mempercepat vaksinasi di Buleleng, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali menggelar gebyar vaksinasi dan door to door menyasar warga masyarakat Desa Munduk, dan Desa Banjar Kabupaten Buleleng.

Sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mempercepat vaksinasi khusus di Kabupaten Buleleng. Dalam upaya mencapai herd immunity, BINDA Bali bekerjsama dengan Dinas Kesehatan Buleleng dan HMI Singaraja melakukan gebyar vaksin dan door to door menyasar masyarakat Desa Munduk dan Banjar. Kegiatan door to dooor dilakukan ke rumah-rumah warga di seputaran Desa Munduk dan Banjar Sabtu (02/22).

Lokasi pertama yang disasar adalah Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Warga yang disasar ialah warga yang belum melakukan vaksin 1,2, dan booster. Selain itu vaksin juga dilakukan di Desa Banjar dengan melibatkan babinsa dan babinkamtibmas Banjar untuk menunjukan lokasi warga yang perlu dilakukan jemput bola.

"BINDA BALI melakukan door to door karena masyarakat yang umurnya diatas 50 tahun sangat enggan untuk menuju tempat vaksin sehingga mau tidak mau kita harus mendatangi sehingga tercipta herd immunity untuk persiapan perhelatan kegiatan G20." ujar Posda Buleleng.

"Berdasarkan data, persentase vaksin di Buleleng masih rendah dari kabupaten lainnya sehingga perlu dilakukan jemput bola agar vaksinasi bisa segera tuntas." Pungkasnya. (JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update