Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran PMK Bhabinkamtibmas Edukasi Dan Sosialisasi Kepada Peternak

Rabu, 27 Juli 2022 | Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-27T10:25:55Z


 Karangasem, Intelmediabali.id-

Polsek Rendang,  mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan, Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H.,M.H. menurunkan Bhabinkamtibmasnya agar menyambangi desa binaannya  guna mengedukasi warga yang memelihara hewan sapi, babi atau kambing. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Rendang saat mengambil apel dihalaman Mapolsek Rendang, Rabu 27/07/22

Melalui Bhabinkamtibmasnya Kapolsek Rendang berharap kepada para Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan instansi terkait untuk melakukan edukasi mencegah PMK menyerang ternak petani dan bagaimana  penanganan   ternak jika terserang PMK. Memberikan informasi kepada petani bagaimana ciri-ciri ternak yang terjangkit PMK langkah-langkah yang dilakukan bila ternak terserang PMK.

Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Rendang  melakukan sambang ke desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Besakih Bripka I Made Ngasep , melaksanakan pemantauan terhadap hewan ternak peliharaan I Kadek Mangkudi  Dusun Kunyit , Desa Besakih sebanyak 4 ekor sapi. Sekitar seminggu yang lalu sempat sapinya sakit dan bersin2 terus menerus namun sekarang sudah berangsur- angsur membaik semenjak di berikan obat dari dinas kehewanan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  mengedukasi warga peternak agar dalam pencegahan PMK menyerang ternak diharapkan peternak memperhatikan kebersihan kandang, pakan ternak dan kesehatan ternak. Menyemprotkan cairan obat Eco Enzim dengan cara menyemprotkan dimulut dan di kaki atau di kukunya. Kandang selalu dibersihkan agar hewan peliharaannya bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku. Untuk sementara waktu untuk tidak mendatangkan ternak dari luar karena pemerintah masih menutup pasar hewan menghindari ternak baru bawa wabah PMK.

Dihubungi mitra humas, Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H.,M.H.  mengatakan "melalui sambang dan mengedukasi para peternak harapan kita wabah PMK dapat kita kendalikan sehingga perekonomian masyarakat normal kembali," ucapnya.(Humas)/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update