Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Jembrana Hadiri Pelatihan Kegiatan GP Ansor

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-02T04:51:39Z


Jembrana, Intelmediabali.id-

Bertempat di Aula MTs Negeri 3 Jembrana, Br. Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kec. Negara, Kab.Jembrana dilaksanakan Pelatihan Kegiatan Dasar GP Ansor dengan tema "Revitalisasi Kaderisasi Menuju Ansor Maju Satu Barisan" sebagai Ketua Panitia Bapak Zainal Abidin Sekretaris GP Ansor Kab. Jembrana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Kapolsek Negara Kompol I Gst Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP I Gst Agung Made Suriada, S.Sos., Ketua PW GP Ansor Prov. Bali H. Yunus, Ketua PC GP Ansor Kab. Jembrana H. Syarif Hidayatulloh, para peserta pelatihan sebanyak 40 orang utusan dari PAC Ansor se Kab. Jembrana, IPNU Jembrana dan PAC Ansor Kab. Badung.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana memberikan materi pelajaran kepada peserta pelatihan dengan tema "Perkembangan Kejahatan Intoleransi, Radikalisme dan Penguatan Nilai Luhur Budaya Bangsa".

Pokok atau point pembahasan materi yang disajikan Kapolres Jembrana yaitu situasi saat ini/tantangan yang dihadapi Indonesia seperti Transnational and Organized Crime, bagaimana cara kita dapat mencegahnya kemudian ujaran kebencian pada media sosial yang dapat dengan cepat memecah belah persatuan dan kesatuan untuk dapat diantisipasi setiap informasi yang didapat agar dicek kebenarannya, serta intoleransi radikalisme dan terorisme, bagaimana cara kita untuk dapat mencegah hal tersebut di negara kita pada umumnya dan di Kabupaten Jembrana pada khususnya.

Kemudian Kapolres sebagai pemberi materi juga menyampaikan langkah-langkah antisipasi/upaya pencegahan dalam menghadapi situasi dimaksud, untuk selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dari konsensus dasar bangsa Indonesia, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kapolres menyampaikan, ini adalah momentum yang sangat baik untuk kami Polri khususnya Polres Jembrana dapat menyampaikan kepada masyarakat khusunya para peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Jembrana tentang perkembangan kejahatan intoleransi, radikalisme dan penguatan nilai luhur budaya Bangsa.

"Diharapkan para peserta pelatihan nantinya dapat menyampaikan kepada masyarakat yang lainnya terkait dengan situasi saat ini, yang tentu kita ketahuai bersama bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia kedepan sangatlah berat," terang orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana ini.

(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update