Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Melalui Kegiatan Komsos Babinsa Koramil 1609-01/Bll melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan Vaksin

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-23T06:24:14Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Bertempat di Lingkungan  Kel. Banjar Jawa, Kec Buleleng , Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan Sosialisasi terkait rencana pelaksanaan Vaksinasi terpusat di Gedung Serba Guna Kantor Kelurahan Banjar Jawa.

Mengingat masih ada beberapa warga yang belum melaksanakan Vaksinasi covid-19, tahap 3 (booster) maka sebagai wujud rasa tanggung jawab terhadap tugas, Babinsa Kelurahan Banjar Jawa  Koptu I Made Sastrawan  mengajak  warganya yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 1,2 dan 3 untuk bersama sama mendukung kegiatan Vaksinasi terpusat yang akan diselenggarakan pada Hari Minggu, Tgl 24 Juli 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Kelurahan Banjar Jawa.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, didukung dengan 1 unit kendaraan Penerangan Keliling dari kecamatan Buleleng, yang berkeliling menyampaikan informasi kesetiap lingkungan yang ada di Kelurahan Banjar Jawa, dengan tujuan agar semua warga Kel. Banjar Jawa dapat mengetahui informasi tersebut.

Berdasar Surat Edaran Mendagri No.4 Tahun 2022, tentang penerapan Protokol kesehatan, bahwa dalam kegiatan yang melibatkan orang banyak tetap menggunakan Masker.  Dimana  Virus Covid - 19 di  belum sepenuhnya hilang terbukti dengan masih munculnya beberapa kasus Covid di Kab. Buleleng. . 

Menurut Kaling 2  Kadek Herry Suharto, kegiatan sosialisasi  harus ditingkatkan, mengingat kebiasaan masyarakat yang sering abai dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan adanya sosialisasi diharapkan kembali tumbuh kesadaran dalam menjaga kesehatan salah satunya dengan kesadaran penerapan prokes di tiap tiap individu.

Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin dilakukan oleh babinsa terhadap warga di wilayah binaannnya. Sebagai ujung tombak aparat teritorial, Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial sekaligus sarana berkomunikasi antara Babinsa dengan warga binaan.

Diakui Koptu I Made Sastrawan Komsos sebagai salah satu sarana dirinya untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga timbul jalinan silaturahmi yang erat. Selain itu dengan melakukan Komsos secara rutin dirinya dapat mengetahui setiap perkembangan situasi diwilayah.

Di tempat berbeda Danramil 01/Bll kapten inf Wayan Nada mengatakan, " Bahwa Babinsa harus hadir disetiap kesulitan masyarakat, sesuai dengan pengamalan Delapan Wajib TNI" tandasnya 

Dan tidak lupa beliau menekankan bahwa Matinya Prajurit Teritorial adalah saat Jauh dari rakyat, untuk itu harus terjalin komunikasi sosial yang baik antara Babinsa dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update