Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polresta Banyuwangi, Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke-76

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T01:08:14Z



Banyuwangi, Intelmediabali.id-

Acara puncak HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Akpol Semarang hari ini. Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual.
Polresta Banyuwangi pun turut berpartisipasi dalam apel puncak HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar pagi ini. Seluruh pejabat utama Polresta Banyuwangi, Forkopimda, TNI Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Dishub, Satpol PP dan sejumlah anggota Polresta Banyuwangi mengikuti apel secara virtual.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa hadir langsung dalam kegiatan apel tersebut. Selain itu, Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah turut hadir di Lapangan Apel Mapolresta Banyuwangi,  Selasa (5/7/2022), untuk mengikuti apel tersebut.

Apel yang berpusat di Akpol Semarang ini diikuti langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara apel tersebut.

Kapolresta Banyuwangi melalui Kasihumas Iptu Lita Kurniawan dalam keterangan sebelumnya menyebut tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah 'Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh'.

"Presiden Joko Widodo berkenan menjadi irup upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akpol. Sedangkan Polresta Banyuwangi mengikuti lewat saluran video conference (zoom meeting) di lapangan apel Mapolresta Banyuwangi. Dengan dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi, Forkopimda, TNI Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Dishub, Satpol PP dan sejumlah anggota Polresta Banyuwangi,” jelas Kasihumas.

Ia menjelaskan, bertempat di lapangan Akpol sejumlah aksi disuguhkan dalam acara tersebut antara lain atraksi tari kolosal yang dipadukan dengan penerjunan bebas oleh personel TNI dan Polri, fly pass helikopter dan penampilan marching band Pelopor Cendrawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 dengan menggelar Expo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, Pasar Rakyat, lomba mural dan lomba musik musisi jalanan.

"Untuk Polresta Banyuwangi selesai Upacara virtual dilanjutkan dengan Tasyakuran HUT Bhayangkara bertempat di Gedung Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi. Disana selain tasyakuran diserahkan trophy dan piagam kepada para pemenang lomba dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara Ke-76," lanjut Iptu Lita.

Lebih lanjut Kasihumas menyampaikan pada acara tasyakuran juga diserahkan buku nikah kepada pasangan yang telah melaksanakan isbat nikah yang diinisiasi oleh Polresta Banyuwangi yang pelaksanaannya beberapa waktu yang lalu di wilayah hukum Polsek Licin. (Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update