Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Inplementasi Sipandu Beradat Polsek Abang Bersama Pecalang Pengamanan Giat Ngaben

Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T11:32:23Z



Karangasem, Intelmediabali.id-

Bhabinkamtibmas Desa Purwa Kerthi Bripka I Wayan Sutama bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tukad Besi melaksanakan pengaman kegiatan Ngaben Warga Gajah Para yaitu Penyorogan sarana Ngaben ke Setra Adat Tukad Besi Desa Purwa Kerthi Kecamatan Abang, Kamis 04/08/22

Pada pelaksanaan pengamanan tersebut  Bhabinkamtibmas Desa Purwa Kerthi Bripka I Wayan Sutama bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tukad Besi memberikan pengamanan dan pengawasan kepada warga yang melaksanakan ngaben berupa mengangkat sarana kelengkapan ngaben menuju Kuburan atau Setra.

Kegiatan pengamanan dilakukan agar semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19.

"Kegiatan Ngaben massal yang melewati jalan umum dengan banyak masa peserta ngaben tentunya harus mendapat perhatian pengamanannya agar tidak terjadi kemacetan atau gangguan Kamtibmas," ucap Bripka I Wayan Sutama

Secara terpisah Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana,S.H. mengatakan pengamanan kegiatan keagamaan secara terpadu sebagai wujud dari sistem pengamanan terpadu yang berbasis Desa Adat untuk memperlancar kegiatan masyarakat," ucap Kapolsek Abang.
(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update